Bule Kanada Penyelenggara 'Kelas Orgasme' di Bali Dideportasi!

Sui Suadyana - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 15:25 WIB
Jumpa pers deportasi WN Kanada penyelenggara kelas orgasme Bali
Foto: YouTube Kanwil Kemenkumham Bali/Jumpa pers deportasi WN Kanada penyelenggara 'kelas orgasme' Bali
Jakarta -

Penyelenggara 'kelas orgasme' yang bikin heboh di Bali sudah ditangkap Imigrasi. WN Kanada bernama Christopher Kyle Martin dideportasi.

"Selama di Indonesia, Christopher Kyle Martin menggunakan izin tinggal kunjungan. Dapat disimpulkan, Christopher Kyle Martin selama berada di Indonesia, khususnya Bali, tidak menghormati adat istiadat serta budaya Bali," kata Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, dalam jumpa pers, Minggu (9/5/2021).

Jamaruli mengutip UU 6/2016 Keimigrasian pasal 75 huruf a yang menyatakan pejabat imigrasi berwenang menindak orang asing di Indonesia yang melakukan kegiatan berbahaya dan patut diduga membahayakan keamanan dan ketertiban umum atau tidak menghormati atau tidak menaati peraturan perundang-undangan. Dengan demikian, Imigrasi menindak Christopher Kyle Martin.

"Kepada yang bersangkutan dikenakan tindakan administrasi keimigrasian yaitu dideportasi Kembali ke negaranya dan namanya dimasukkan ke dalam daftar tangkal," ungkapnya.

Tak ditunda-tunda, Christopher Kyle Martin langsung dideportasi hari ini. Dia akan diterbangkan dengan pesawat kembali ke Kanada lewat Jakarta.

"Deportasi terhadap Christopher Kyle Martin dilaksanakan pada hari ini, Minggu, 9 Mei 2021 pukul 15.20 Wita, dan direncanakan tiba di Soekarno-Hatta pada pukul 16.50 WIB kemudian melanjutkan penerbangan dari Jakarta-Doha-Kanada menggunakan penerbangan Qatar Airways pada hari Senin dini hari pukul 01.00 Wita," papar Jamaruli.

Sebelumnya diberitakan, kehebohan ini berawal dari 'kelas orgasme' ber-tagline 'Tantric Full Body Orgasm' yang ditawarkan di salah satu situs. Dari situs tersebut, disambungkan ke situs dan akun media sosial Intimacy Unleashed.

Di situs tersebut dicantumkan salah satu akun medsos ialah @intimacyunleashed. Di akun Instagram @intimacyunleashed, tampak sosok pria warga negara asing (WNA) yang menjadi pengelola akun tersebut.

Namun situs dan akun-akun tersebut juga sudah tidak dapat diakses lagi. 'Kelas orgasme' ini menawarkan harga sebesar 20 euro dan bakal dilaksanakan pada Sabtu (8/5) dari pukul 10.00 hingga 18.00 Wita.

(imk/imk)