Begini Keramaian di Pasar Tanah Abang H-4 Lebaran

Rakha - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 14:30 WIB
Suasana Pasar Tanah Abang pada 9 Mei 2021 (Rakha/detikcom)
Suasana Pasar Tanah Abang pada 9 Mei 2021. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, siang ini dipadati para pengunjung. Kepadatan tampak pada area pintu masuk Blok A dan area lantai dasar Blok F.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 11.00 WIB, Minggu (9/5/2021), terlihat kepadatan pengunjung sambil membawa barang belanjaan. Jarak antarpengunjung pun sangat dekat hingga saling bersentuhan.

Di lift Blok A tampak sesama pengguna lift saling berdesakan dan tidak menjaga jarak. Para pengunjung pun hanya bisa berjalan secara bergantian karena banyak pengunjung lain yang berhenti di tengah jalan sambil mencoba pakaian.

Suasana Pasar Tanah Abang pada 9 Mei 2021 (Rakha/detikcom)Begini Keramaian di Pasar Tanah Abang H-4 Lebaran/Suasana Pasar Tanah Abang pada 9 Mei 2021 (Rakha/detikcom)

Arus lalu lintas dari arah Jl Ks Tubun menuju arah Jl Kebon Jati ditutup pada pukul 11.00 WIB hingga sekarang. Saat ini terjadi kemacetan sepanjang 1 km di Jl Jatibaru Raya karena adanya penutupan.

Suasana Pasar Tanah Abang pada 9 Mei 2021 (Rakha/detikcom)Suasana Pasar Tanah Abang pada 9 Mei 2021/Suasana Pasar Tanah Abang pada 9 Mei 2021 (Rakha/detikcom)

Hal tersebut bertujuan mengurangi intensitas kendaraan yang lewat di Jl Kebon Jati karena ramainya jumlah pengunjung yang menyeberang di sekitar Blok B dan Blok F.

"Ditutup untuk mengurangi jumlah kendaraan yang melintas. Karena pengunjung siang ini semakin ramai," ujar salah satu petugas Dishub di lokasi kepada detikcom.

Asap Muncul di Tiang Listrik, Bikin Panik Pedagang

Korsleting di salah satu tiang listrik di Pasar Binaan Warga Jati Baru sempat bikin geger warga. Pedagang pun memindahkan dagangannya karena panik.

Tiang listrik tersebut terlihat mengeluarkan asap dan debu-debu korsleting. Pedagang di sekitar korsleting pun langsung bergegas memadamkan korsleting dengan menyiram air. Petugas damkar tiba di lokasi pukul 12.45 dengan membawa tabung pemadam kebakaran.

Akses jalan masuk ke area pasar pun sempat ditutup karena adanya aktivitas pemadaman. Selain itu, ditakutkan korsleting menyebabkan kebakaran ke kios-kios pedagang. Sejumlah pengunjung pun dilarang mendekati lokasi.

Saat ini korsleting tiang listrik sudah dapat dikendalikan. Di lokasi masih tampak sisa asap dan debu bekas korsleting. Belum diketahui penyebab korsleting yang terjadi di area Pasar Binaan Warga Jati Baru siang ini.

Tonton Video: Sempat Bubar Saat Ada Petugas, PKL Pasar Tanah Abang Jualan Lagi

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)