Kebakaran di Kapuk Muara Penjaringan Jakut Akibat Korsleting Listrik

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 08:00 WIB
Ilustrasi kebakaran
Foto: Ilustrasi oleh : Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Kebakaran yang terjadi di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) pada Minggu dini hari akibat korsleting listrik. Kebakaran ini juga berdampak terhadap 2 RT.

"Penyebabnya untuk informasinya korsleting listrik di rumah kosong," kata petugas call center Sudin Pemadam Kebakaran Jakut, Udin saat dihubungi, Minggu (9/5/2021).

Udin mengatakan api bersumber dari rumah kosong. Kemudian menyambar ke rumah warga di sekitarnya.

"Jadi penyebab pertama dari rumah kosong, terus menyambar kan rumahnya semi permanen, rumah panggung mudah terbakar," kata dia.

Sebanyak 2 RT terdampak pada kebakaran ini. Udin menyebut 1 RT terdiri dari 200 rumah.

"Untuk rumahnya 400 rumah petak atau panggung, itu ada 2 RT, RT 11 sama RT 12 RW 04. Jadi satu RT 200. RT 11 200, RT 12 200," kata dia.

Akibat kebakaran ini warga mengungsi ke lapangan bola RW. Udin menyebut tidak ada laporan korban jiwa dalam kebakaran ini.

"Informasi untuk mengungsi itu di lapangan bola RW 04 Penjaringan. Untuk informasi saat ini nggak ada korban jiwa," katanya.

Kebakaran sebuah rumah di Jalan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

"(Kebakaran) rumah, masih menyala. Untuk damkar 12 unit," kata call center Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Udin saat dihubungi, Minggu (9/5/2021) pukul 0.06 WIB.

Petugas menerima informasi kebakaran pada Sabtu (8/5) sekitar pukul 23.41 WIB. Belum diketahui penyebab dari kebakaran ini.

Lihat juga Video: Ditinggal Mudik, Gudang Barang Bekas di Cakung Terbakar

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)