Round-Up

Fakta-Fakta 50 Orang Ditangkap di Kampung Ambon

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 04:00 WIB
Polisi menggerebek Kampung Ambon, Jakarta Barat.
Foto: Polisi menggerebek Kampung Ambon, Jakarta Barat. (Dok Polres Jakbar)
Jakarta -

Polisi melakukan penggerebekan di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. 50 orang ditangkap dalam razia ini. Berikut fakta-faktanya.

"Kita sudah mengamankan beberapa temuan. Ini kita data sekitar ada 50 orang kita amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/5/2021).

Penggerebekan itu dilakukan pada Sabtu kemarin sebagai upaya menindaklanjuti laporan warga yang merasa resah terhadap aktivitas di Kampung Ambon. Total ada ratusan personel gabungan yang diturunkan polisi.

"Kita merespons cepat informasi tersebut dan kemudian kita operasi gabungan Polres dan Polda terdiri dari Ditnarkoba, Brimob, dan Polres Jakbar. Kita tadi ada 555 personel gabungan itu," ujar Ady.

Berikut fakta-fakta penggerebekan di Kampung Ambon:

1. 50 Orang Ditangkap

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan sebanyak 50 orang. Selain itu, polisi juga menyita beberapa barang bukti terkait penggeledahan.

"Kita sudah mengamankan beberapa temuan. Ini kita data sekitar ada 50 orang kita amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/5/2021).

2. Pistol-Drone hingga Mercon Roket Disita

Polisi mengamankan senjata tajam hingga senjata api rakitan dalam penggerebekan ini. Polisi juga menyertakan foto barang bukti itu.

Dilihat detikcom dari foto-foto barang bukti yang disita, Sabtu (8/5/2021), tampak jenis senjata tajam dan senjata api yang diamankan polisi. Senjata tajam terdiri atas parang, pedang, hingga celurit.

Ada juga satu unit drone yang diamankan. Selain itu, sejumlah senjata api berbagai ukuran disita.

Polisi juga menyita mercon roket. Terlihat benda tersebut dililit dengan menggunakan kayu di mana bagian ujungnya tampak lancip.

"Iya, itu ada mercon roket," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dimintai konfirmasi.

Simak video 'Penampakan Sajam-Pistol Rakitan dalam Penggerebekan Kampung Ambon':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2