Bertambah Lagi, 46 WNA China Masuk RI pada 6 Mei

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 11:45 WIB
Mulai 1-14 Januari 2021, warga negara asing (WNA) dilarang masuk Indonesia. Begini kondisi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (1/1/2021).
Bandara 3 Soekarno-Hatta (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah warga negara asing (WNA) China sempat menjadi sorotan lantaran diperbolehkan masuk ke Indonesia. Kini 46 WNA China kembali masuk ke Indonesia.

Informasi masuknya 46 WNA China tersebut dibenarkan oleh juru bicara Kementerian Kesehatan Nadia Wiweko. Berdasarkan informasi, ke-46 WNA China tersebut masuk pada 6 Mei 2021 lewat Bandara Soekarno-Hatta.

"Iya dan mereka sedang isolasi sesuai SE Satgas 8/2021," kata Nadia saat dimintai konfirmasi, Sabtu (8/5/2021).

Nadia mengatakan para WNA China ini diwajibkan menjalani karantina lima hari. Setelah itu, mereka juga harus diuji PCR dengan hasil negatif sebelum bisa keluar dari karantina.

"Menjalani karantina selama lima hari dan dua kali PCR negatif baru bisa selesai karantina," ucapnya.

Nadia menyebut para WNA China tersebut kini berada di hotel karantina. Dia juga menyampaikan ditemukan dua orang yang positif Corona dari total WNA China yang masuk ke Indonesia.

"Mereka di hotel karantina, kemarin ada dua yang positif dan sudah dirujuk ke hotel isolasi," ujarnya.

Nadia menyebut pihak Kemenkes tidak mengetahui secara pasti berapa total WNA China yang sampai hari ini sudah masuk ke Indonesia. Meski begitu, sebelumnya, pada 4 Mei 2021, sebanyak 85 WNA China masuk ke Indonesia. Jika ditotal dengan kedatangan pada 6 Mei lalu, sudah ada 131 WNA China yang masuk ke Indonesia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Penjelasan Imigrasi Soal Video WNA China Tiba di Bandara Soetta':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2