detikcom Do Your Magic

Penampakan 1 Portal S yang Terpasang di Trotoar Depan Kuningan City

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 16:24 WIB
Penampakan portal S di trotoar depan Kuningan City untuk menghalau pengendara sepeda motor.
Foto: Afzal Nur Iman/detikcom
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta berencana memasang 12 portal berbentuk S untuk menghalangi motor masuk ke trotoar di depan Kuningan City, Jakarta Selatan. Namun hingga kini baru satu portal yang terpasang.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (7/5/2021) pukul 15.25 WIB, terlihat ada satu portal S yang telah terpasang di satu sisi trotoar yang menghadap Kuningan City. Pada akses trotoar masih terpadang segel kuning hitam yang diikat di kerucut. Sehingga, pejalan kaki perlu sedikit menyingkir ke bagian samping.

Ada juga tambahan bollard atau pasak untuk membuat rapat jarak antara pasak. Dari sebelumnya empat, kini dipasang 7 penghalang .

Penampakan portal S di trotoar depan Kuningan City untuk menghalau pengendara sepeda motor.Penampakan portal S di trotoar depan Kuningan City untuk menghalau pengendara sepeda motor. Foto: Afzal Nur Iman/detikcom

Di sisi lain trotoar belum terpasang portal yang sama. Malah akses tersebut ditutup dengan garis kuning, sehingga pejalan kaki harus melangkahinya.

Karena penghalang itu, tak ada pemotor yang parkir atau putar balik di atas trotoar. Hanya ada beberapa pejalan kaki yang terlihat menyeberang melewati trotoar tersebut.

Penampakan portal S di trotoar depan Kuningan City untuk menghalau pengendara sepeda motor.Penampakan portal S di trotoar depan Kuningan City untuk menghalau pengendara sepeda motor. Foto: Afzal Nur Iman/detikcom

Di trotoar dekat Kuningan City, tepatnya di depan Ciputra World 1 belum dipasang portal yang sama. Di sana masih terlihat pengendara sepeda motor yang memarkirkan kendaraannya. Trotoar tersebut juga dijadikan akses putar balik.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengabarkan pemasangan portal S ini dilakukan dari Kamis (6/5) malam tadi hingga Jumat (7/5/2021) dini hari tadi. Pemasangan akan dilakukan secara bertahap.

"Malam tadi 1 titik, lanjut siang ini 1 titik," kata Hari kepada detikcom.

Trotoar di depan Ciputra World 1 Kuningan, Jakarta Selatan.Trotoar di depan Ciputra World 1 Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Afzal Nur Iman/detikcom

Simak juga 'Sensasi Unik Gowes Sepeda di Dalam Mal':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)