Pertamina Santuni 22 Ribu Anak Yatim & Dhuafa, Nilai Hampir Rp 5 M

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 10:59 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

Jelang Idul Fitri, Pertamina Group memberikan santunan, bingkisan dan bantuan CSR di penghujung Ramadhan untuk sekitar 22 ribu anak yatim dan dhuafa. Bantuan yang diberikan melalui pengurus yayasan panti asuhan, pengurus masjid, kepala desa/lurah di 278 titik di Indonesia itu memiliki nilai hampir mencapai Rp 5 miliar.

Anak yatim dan kaum dhuafa yang mayoritas berada di wilayah operasi atau proyek Pertamina Group tersebut menyambut gembira santunan Ramadhan tersebut. Mereka menilai, bantuan yang diberikan sangat berarti di tengah pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun.

"Dengan dukungan yang begitu beragam jumlah dan bentuknya ini, membuat kami terharu sekaligus bersemangat untuk terus mengembangkan yayasan yatim ini. Semoga Pertamina mendapatkan keberkahan dalam menjalankan bisnisnya. Santunan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya," ucap pendiri Panti Yatim Muhammadiyah Cilacap Ustadz Rachmad Akhsan dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Hal senada juga disampaikan pengasuh Panti Asuhan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Ar Rozak Iskandar. Ia menuturkan pihaknya juga merasakan keharuan setelah menerima santunan yang disalurkan.

"Alhamdulilah kami sudah terima santunannya untuk anak di panti asuhan ini. Kami mendoakan semoga kegiatan operasi perusahaan berjalan lancar dan di bulan Ramadhan ini mengalir keberkahan untuk kita semua," ujarnya.

Pjs Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menuturkan momentum Ramadhan selalu dimanfaatkan Pertamina untuk hadir memberikan energi positif bagi masyarakat.

Menurut Fajriyah, kegiatan yang dijalankan yang oleh unit operasi dan anak perusahaan tersebut juga merupakan bagian dari komitmen sosial Pertamina yang sejalan dengan nilai Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk menghapus kemiskinan dan mengurangi ketimpangan.

"Kami ingin mereka yang memiliki keterbatasan secara ekonomi dapat menikmati kebahagiaan di bulan suci ini dan merasakan arti kehadiran Pertamina di wilayah mereka, karena dukungan mereka sangat penting dalam memastikan keberhasilan dan keberlanjutan bisnis perusahaan hari ini dan di masa yang akan datang," kata Fajriyah.

(ega/ega)