Kemenkumham Bali Panggil Penyelenggara dan Sponsor 'Kelas Orgasme'

Sui Suadnyana - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 10:22 WIB
Masyarakat kembali dihebohkan atas penawaran kegiatan kelas orgasme di Bali (Screenshot eventbrite.com)
Masyarakat kembali dihebohkan oleh penawaran kegiatan 'kelas orgasme' di Bali (Screenshot eventbrite.com)
Denpasar -

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali memanggil penyelenggara dan sponsor acara kelas orgasme di Ubud. Kemenkumham Bali akan memeriksa penyelenggara dan sponsor terkait acara kelas orgasme.

"Yang bersangkutan juga rencananya kami panggil hari ini, tanggal 7 ini, nanti mudah-mudahan yang bersangkutan segera datang bersama sponsornya," kata Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

Namun Jamaruli tak menyebutkan identitas pihak penyelenggara dan sponsor acara tersebut. Dia hanya menegaskan akan memberikan keterangan lebih lanjut setelah penyelenggaraan dan sponsor tersebut datang ke Kanwil Kemenkumham Bali.

"Nanti akan kami berikan klarifikasi lebih jauh dari hasil pemeriksaan atau dimintain keterangan kepada yang bersangkutan," kata dia.

Jamaruli mengatakan, terkait pelaksanaan kelas orgasme tersebut, pihaknya telah menurunkan tim untuk mengecek ke lokasi. Menurut tim yang terjun ke lokasi, tempat yang rencananya bakal dijadikan kelas orgasme tersebut sudah ditutup. Iklan mengenai kelas orgasme itu juga sudah tutup sebulan yang lalu.

"Pelaksanaan kegiatan tersebut seharusnya dilaksanakan besok hari tanggal 8 Mei, tapi karena sudah dikatakan ditutup ya sudah berarti iklan tersebut sudah tidak benar," terang Jamaruli.

Simak video 'Belasan Remaja Putri di Kendari Jual Diri Lewat Aplikasi HP':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2