Round-Up

Nostalgia AHY-Anies Kala Berjumpa di Balai Kota Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 03:21 WIB
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pertemuan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai nostalgia.
Anies dan AHY (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di Balai Kota DKI Jakarta. Temu kangen ini pun disebut sebagai pertemuan nostalgia.

Anies dan AHY memang pernah sama-sama memperebutkan kursi nomor 1 di DKI Jakarta tahun 2017 lalu. Saat itu, ada 3 pasangan calon. Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Syaiful Hidayat, dan AHY bersama Silviana Murni.

Namun, saat itu, suara yang diraup AHY-Sylviana Murni jauh tertinggal dari kompetitornya dalam Pilgub DKI 2017. Pilgub DKI pun mengalami putaran kedua antara Anies-Sandi dan Ahok-Djarot. Sementara, AHY mengakui kekalahannya.

Empat tahun berlalu, Anies dan AHY pun kembali bertemu kemarin sore, Kamis (6/5). Bukan sebagai pesaing, melainkan Gubernur DKI Jakarta dan Ketum Partai Demokrat.

"Nostalgia, ha-ha-ha," kata AHY saat tiba di Balai Kota DKI.

Pertemuan itu berlangsung beberapa jam. AHY bahkan mengaku sudah rindu untuk bertemu dengan sahabatnya itu.

"Sebetulnya sudah rindu juga temu kangen sama Mas Anies ini karena beliau juga adalah sahabat diskusi sejak dulu. Dan tentunya saya apresiasi segala kerja yang dilakukan Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta yang kita tahu menghadapi tantangan kepemimpinan yg sangat kompleks di masa krisis pandemi COVID-19 ini," kata AHY.

AHY menuturkan dia dan Anies terus bersahabat seusai kompetisi Pilgub DKI 2017. Silaturahmi keduanya bukan hanya saat ini.

"Mas Anies itu juga selalu mengatakan bahwa dalam demokrasi yang sehat, kita harus terus bersahabat dalam menyampaikan gagasan," ucapnya.

"Tentu kami bersahabat. Pernah satu masa kita berkompetisi, tetapi begitu selesai kembali kita bersahabat," sambung AHY.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bertemu Anies di Balai Kota, AHY: Temu Kangen"
[Gambas:Video 20detik]