Dua Travel Gelap Bertarif Rp 1 Juta Diamankan di Kabupaten Bogor

Antaranews - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 03:13 WIB
Penyekatan antisipasi mudik di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)
Foto: Penyekatan antisipasi mudik di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)
Bogor -

Polisi mengamankan dua travel gelap saat melintas di pos sekat Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dua travel gelap itu diamankan karena membawa pemudik.

"Dua kendaraan diamankan di Polres, dan akan ditahan hingga selesai operasi," ungkap Kasatlantas Polres Bogor, Iptu Dicky Pranata, dilansir Antara, Jumat (7/5/2021).

Dicky mengatakan kendaraan yang digunakan travel gelap itu merupakan kendaraan pribadi. Plat nomor kendaraan tersebut berasal dari luar Jabodetabek.

"Mobil pribadi itu mengangkut penumpang. Disewa dari plat nomornya dari luar Jabodetabek. Penangkapan semuanya kami lakukan malam hari," paparnya.

Dicky menjelaskan travel gelap itu menawarkan jasa mudik lebaran melalui media sosial. Dari pengakuan sopir, travel gelap itu mematok harga Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

Diketahui, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik. Larangan itu berlaku pada 6-27 Mei 2021.

Di Kabupaten Bogor, ada sejumlah titik pos penyekatan, diantaranya berada di Jasinga perbatasan dengan Lebak, di Parungpanjang perbatasan dengan Tangerang, di Parung perbatasan dengan Depok, di Gunungputri perbatasan dengan Bekasi, di Cileungsi perbatasan dengan Bekasi, di Cibinong perbatasan dengan Depok, di Cigombong perbatasan dengan Sukabumi, serta di Simpang Gadog dari arah Jakarta.

(man/man)