PIRA Sumbar Bagi Takjil, Andre Rosiade Ajak Kader Gerindra ke Lapangan

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 11:04 WIB
PIRA Sumbar
Foto: PIRA Sumbar
Jakarta -

Pengurus DPD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar menggelar bakti sosial pembagian ratusan nasi kotak dan takjil di Kota Padang kemarin. Sejumlah titik didatangi tim yang dipimpin Ketua Harian PIRA Sumbar Elly Trhisyanti dan Sekretaris Nurhaida ini.

Ketua Harian PIRA Sumbar Elly Trhisyanti mengatakan program ini bermula setelah diskusi awal pengurus secara virtual yang dipimpin Ketua DPD PIRA Sumbar Nurul Anastasia beberapa waktu lalu. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

"Alhamdulillah kita sudah menggelar kegiatan sosial berbagi sembako dan takjil serta mug, baju kaos dan lainnya untuk warga Kota Padang yang berbuka di jalanan," kata Elly dalam keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021).

"Kami akan melanjutkan kegiatan ini esok hari (Jumat). Karena ternyata cukup banyak orang yang membutuhkan di jalanan," imbuh anggota DPRD Padang yang juga mantan ketua DPRD Padang ini.

Andre Rosiade yang dihubungi terpisah mengatakan pada Ramadhan ini, dia meminta semua kader Gerindra, baik yang menjadi pengurus, anggota DPRD dan sayap-sayap partai turun ke lapangan. Sebab banyak warga yang membutuhkan bantuan saat Ramadhan dan menjelang Lebaran ini.

"Kami dukung kerja PIRA Sumbar ini. Semoga bisa diteruskan dan juga diikuti kader-kader lainnya. Karena, Gerindra dan kader-kadernya harus bermanfaat bagi masyarakat banyak. Apalagi saat pandemi COVID-19 ini, kepedulian kita sangat dibutuhkan oleh mereka," kata anggota DPR RI ini.

Sebagai informasi, pengurus PIRA Sumbar menyerahkan nasi kotak dan takjil kepada warga Kota Padang yang berbuka di jalan raya, Kamis sore. Tim tersebut memulainya di Jalan Khatib Sulaiman dengan menyerahkan nasi dan takjil kepada para pemulung dan pejalan kaki yang melintas.

Tak terkira bahagianya mereka yang menerima dan menganggap ini adalah berkah bulan Ramadhan. Mereka tak menyangka, tim PIRA dan DPD Gerindra Sumbar membagi-bagikan nasi bungkus.

"Alhamdulillah, terima kasih pak, buk, sudah antarkan kami pabukoan. Semoga diberkahi Allah. Terima kasih Partai Gerindra, terima kasih pak Andre Rosiade," kata seorang pemulung yang ditemui di Jalan Khatib Sulaiman, Padang.

Tim terus bergerak ke arah Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman dan lanjut keliling pusat Kota Padang. Mereka juga berdialog dengan warga yang ditemui dan meminta mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Bagi yang tak memakai masker, juga diberikan masker cuma-cuma.

(fhs/ega)