Respons Gerindra Usai Disalip Demokrat Jadi Runner Up Survei LP3ES

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 14:29 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad usai menghadiri rapat Baleg DPR dengan Apindo perihal RUU Cipta Kerja, di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (28/82020).
Sufmi Dasco Ahmad (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Survei Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) menempatkan Partai Demokrat di atas Partai Gerindra dalam hal elektabilitas partai politik. Partai Gerindra menjadikan survei ini sebagai pendorong kerja solid.

"Yang namanya survei itu dinamis, tergantung keadaan per waktu disurvei. Saya pikir apa yang disampaikan lembaga survei itu kita hormati saja dan ini menjadi pendorong bagi kader Gerindra seluruh Indonesia untuk lebih solid melakukan konsolidasi serta kerja-kerja nyata buat rakyat," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut posisi partainya stabil di berbagai lembaga survei, baik di posisi kedua atau ketiga. Menurutnya, Gerindra selalu bekerja keras demi rakyat.

"Ini berkat kerja keras kader seluruh Indonesia yang melaksanakan instruksi Pak Prabowo untuk turun membantu rakyat yang terdampak pandemi," ujar Habiburokhman.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan survei LP3ES bakal dijadikan referensi. "Karena pada saat yang sama banyak hasil survei lembaga lain juga. Intinya posisi kami stabil dan kurvanya naik," kata Habiburokhman.

Berikut ini hasil survei LP3ES:

PDIP: 24,0 %
Partai Demokrat: 11,3%
Partai Gerindra: 9,0%
Partai Golkar 7,4%
PKS: 5,6%
Partai NasDem: 2,8%
PKB: 2,4%
PAN: 2,2%
PPP: 1,0%
Partai Berkarya: 0,3%
PKPI: 0,2%
PBB 0,2%
Partai Perindo: 0,2%
Partai Hanura: 0,2%
Lainnya:2,7%
Sementara Tidak Tahu atau tidak menjawab: 30,4%.

(gbr/rfs)