Jelang Larangan Mudik, 11.259 Orang Menyeberang Via Merak Hari Ini

Bahtiar Rivai - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 23:24 WIB
Cilegon -

Kondisi Pelabuhan Merak tampak sepi pemudik menjelang larangan mudik pada 6-17 Mei. Kondisi pelabuhan terlihat lengang.

Pantauan di lokasi, Rabu (5/5/2021) malam, mulai dari Tol Serang Timur, kondisi jalan relatif lancar bahkan tidak ada kemacetan di beberapa pintu tol yang dilewati. Pun begitu keluar dari Exit Tol Merak, lalu lintas relatif lancar dan tidak ada penumpukan pengendara, khususnya di jalur Cikuasa Atas.

Di loket keberangkatan untuk pejalan kaki, pantauan pada pukul 22.00 WIB bahkan relatif lengang. Tapi memang ada beberapa pemudik terpantau masih memanfaatkan kesempatan menyeberang menjelang larangan.

Di loket tes GeNose pun pelayanan relatif lancar dan tidak ada antrean pemudik pejalan kaki. Layanan relatif lancar dan pemudik hanya membutuhkan beberapa menit untuk melanjutkan perjalanan ke dermaga.

Petugas pelayanan GeNose bernama Daud mengatakan pemudik hari ini memang relatif sepi. Pukul 22.00 WIB, pada Selasa (4/5) kemarin, relatif terjadi antrean pemudik.

"Hari ini memang sepi, dibanding kemarin ada antrean sekarang sepi," kata Daud di lokasi.

Berdasarkan rekapitulasi penumpang PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), data penyeberangan penumpang orang hari ini sampai pukul 20.00 WIB berjumlah 11.258 orang. Sedangkan kendaraan roda empat dan angkutan barang dan motor total 3.016 unit.

(idn/idn)