Ribuan Lansia di Bima Sudah Divaksin, Polisi Setia Antar Jemput

Nurcholis Maarif - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 21:00 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Polres Bima Kota mencatat dari 6 ribu lebih lansia target vaksinasi COVID-19, lebih dari 50 persen di antaranya telah divaksin. Sampai Rabu siang, terhitung total lansia yang sudah divaksin sebanyak 1.785 lansia.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menjelaskan jika dipisah sesuai wilayah administratif, dari 1.057 lansia yang disasar, telah divaksinasi sampai Rabu ini sebanyak 522 lansia atau telah berkisar 63,04%.

Sementara di wilayah Kabupaten Bima atau yang masuk wilayah hukum Polres Bima Kota, 5.358 lansia yang disasar. Dari angka sasaran itu, lansia yang telah divaksin sejumlah 981 lansia atau telah masuk 47,03%.

"Atensi, dedikasi serta pengabdian, sebagaimana tugas Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat akan terus memberi bakti tulus pada orang tua, dalam pelaksanaan vaksinasi dimaksud," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/5/2021).

Polda NTBFoto: Polda NTB

"Kami akan terus menjemput dan mengantar para orang tua kita semua dari rumah masing-masing menuju lokasi vaksin atau di Puskesmas terdekat, pastinya," imbuhnya.

Diungkapkannya, seluruh kekuatan personil Polres Bima Kota, utamanya para Bhabinkamtibmas di setiap Polsek wilayah hukum Polres Bima Kota, dikerahkan penuh semangat dan tetap selalu mengedepankan sisi humanis dalam melayani, baik mengantar pun menjemput pulang para lansia.

Polda NTBFoto: Polda NTB

"Ini akan kami giatkan hingga seluruh lansia sesuai jumlah sasaran, telah divaksin," pungkasnya.

(fhs/ega)