Top 5 News

Manchester City ke Final Liga Champions hingga Malaysia Darurat Corona

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 20:16 WIB
top5newsyamaha
Foto: detikcom
Jakarta -

Manchester City sukses maju ke final Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint-Germain. Setelah 51 tahun, City tampil lagi di partai puncak kompetisi Eropa.

Sementara itu, kasus COVID-19 melonjak tinggi di Malaysia. Keterisian ruang perawatan intensif pasien Corona hampir penuh dan jumlah kematian pasien COVID-19 juga jadi sorotan. Sehingga opsi lockdown pun diterapkan.

Selain dua informasi di atas, ada beberapa berita hangat lainnya. Berikut ini Top 5 News edisi Rabu (5/5/2021)

1. Manchester City ke Final Liga Champions

Manchester City menjejaki final Liga Champions pertama dalam sejarah mereka. Ada perubahan yang terlihat dari skuad Man City setelah sebelumnya selalu kandas.

Ini merupakan final Liga Champions pertama Manchester City setelah selalu mentok di perempatfinal bareng Pep Guardiola. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka di Liga champions adalah semifinal di musim 2015/2016 bersama Manuel Pellegrini.

Artikel Selengkapnya: Akhirnya Man City ke Final

2. Malaysia Darurat Corona

Otoritas Malaysia memperketat pembatasan pergerakan di enam distrik di Selangor, negara bagian terkaya di negara itu, dalam upaya untuk mengendalikan peningkatan infeksi virus Corona di sana.

Hal ini dilakukan seiring Malaysia menghadapi lonjakan kasus COVID-19 sejak dimulainya bulan suci Ramadhan -- kasus harian mencapai 3.000 kasus minggu lalu untuk pertama kalinya sejak Februari.

Artikel Selengkapnya: Malaysia Lockdown

3. Mobil Negara Sunda Nusantara Ditilang

Polisi menilang sebuah mobil Mitsubishi Pajero di ruas Jalan Tol Cawang. Mobil itu ditilang karena memiliki pelat nomor nyeleneh, yakni SN-45-RSD warna biru.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan kendaraan tersebut ditilang pada pukul 11.00 WIB tadi. Saat itu petugas melihat kecurigaan pada pelat nomor mobil tersebut.

Artikel Selengkapnya: Penampakan Mobil Plat Nyeleneh

4. Habib Rizieq Ajukan Penangguhan untuk Lebaran

Habib Rizieq Shihab (HRS) dkk lewat penasihat hukumnya mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Alasan kemanusiaan hingga menjelang Idul Fitri menjadi alasan diajukannya permohonan itu.

Permohonan itu disampaikan lewat surat dinas kepada majelis hakim. Hakim ketua Khadwanto mengatakan akan mempertimbangkan permohonan penangguhan penahanan Habib Rizieq.

Artikel Selengkapnya: Permohonan HRS Jelang Lebaran

5. Keramaian di Bandara Soetta Jelang Larangan Mudik

Keramaian calon penumpang jelang larangan mudik dari pemerintah tak hanya tampak Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Keramaian tersebut juga tampak di Terminal 2 bandara tersebut.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, keramaian tersebut salah satunya tampak di bagian pengecekan dokumen bebas COVID-19 keberangkatan terminal tersebut. Di lokasi itu, tampak antrean calon penumpang yang akan melanjutkan ke proses check-in.

Artikel Selengkapnya: Bandara Soetta Padat Jelang Larangan Mudik

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)