ADVERTISEMENT

Analogi Habib Rizieq soal Ayah-Anak di Sidang Hoax Tes Swab

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 12:54 WIB

Minta Hakim Abaikan BAP Ahli

Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta majelis hakim mengabaikan beberapa keterangan saksi ahli Trubus Rahadiansyah dalam BAP. Dia menilai ada keterangan ahli yang memberikan pendapat terkait fakta.

"Yang saya minta bukan sekadar dicatat tapi diabaikan itu jawaban-jawaban nomor 13-14 dalam BAP karena semua jawabannya menyangkut fakta," ujar Rizieq.

Dalam BAP nomor 13 dan 14 ahli, Rizieq menyebutkan bahwa Trubus telah memberi pendapat terkait konfirmasi positif COVID-19 dirinya dan menyebut dirinya menyampaikan berita bohong. Dia juga menyebut penyidik telah menggiring keterangan ahli.

"Setelah ditunjukkan rekam medis saya dan istri saya, saksi ahli memastikan kalau saya sebagai pasien terkonfirmasi penyakit COVID dan diabetes. Ini jawaban terkait fakta dan kami menolak," kata Rizieq.

"Kemudian BAP nomor 14 halaman 36, jelas sekali bahwa saksi ahli mengatakan bahwa yang dijelaskan dr Andi Tatat, Hanif Alatas, dan Muhammad Rizieq adalah keterangan bohong. Ini juga penilaian terhadap fakta. Jadi saya minta apa-apa yang terkait fakta dalam BAP ini tolong diabaikan. Kalau keilmuannya saya tidak meragukan. Artinya bahwa penyidik ini menggiring dan mengarahkan saksi ahli," tambahnya.


(run/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT