Viral Massa Motoran Pawai SOTR di Bekasi, Polisi Perketat Patroli

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 12:28 WIB
Pawai SOTR di Bekasi, Jawa Barat (tangkapan layar)
Pawai SOTR di Bekasi, Jawa Barat (tangkapan layar)
Bekasi -

Sebuah video yang menampilkan aksi massa pawai sahur on the road (SOTR) di Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Massa pawai dengan mengendarai motor serta membawa flare dan bendera.

Dalam video yang beredar, tampak berpawai di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat. Massa mengendarai puluhan motor.

Di depan barisan motor terdapat mobil pikap. Di atas mobil pikap tersebut terlihat beberapa orang yang membawa bendera dan pengeras suara.

Massa terlihat membawa flare. Selain itu, kembang api dinyalakan.

"Sahur! Sahur! Sahur!' ucap massa.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan pawai tersebut terjadi pada Senin, 3 Mei 2021. Massa datang dari arah Tambun.

"Mereka konvoi keliling dari Tambun, Bekasi Kabupaten, masuk ke Bekasi Kota," kata Aloysius.

Saat itu, terang Aloysius, petugas langsung sigap membubarkan massa. "Diarahkan anggota untuk kembali ke Tambun, untuk kemudian dibubarkan," imbuhnya.

Tidak ada barang mencurigakan seperti miras ataupun narkoba yang dibawa oleh massa. Dengan kejadian ini polisi akan memperketat patroli.

"Kita adakan patroli skala sedang dan jajaran polsek juga melaksanakan giat tersebut guna menjaga keamanan dan membubarkan kerumunan yang terjadi, termasuk pengecekan penerapan prokes pada tempat kegiatan masyarakat. Sampai saat ini di Kota Bekasi kondusif," jelasnya.

Tonton juga Video: Konvoi Peserta Sahur On the Road di Makassar Dibubarkan Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(isa/dhn)