Pensiunan Pendidik-Penjaga Sekolah di Mojokerto Dapat Parsel Lebaran

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 11:59 WIB
Pemkot Mojokerto
Foto: dok. Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan puluhan bingkisan Lebaran bagi tenaga pendidik purna tugas, penjaga sekolah, serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mojokerto. Pemberian bingkisan lebaran ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pendidik maupun tenaga pendukung pendidik di kota Mojokerto.

Puluhan bingkisan lebaran tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ning Ita sapaan akrab Ika Puspitasari, di Pendopo Rumah Rakyat Jl. Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto. Selasa (4/5/2021). Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mojokerto Ir. Supriadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Mojokerto Amin Wachid, serta Ketua PGRI Kota Mojokerto Mulib.

Ning Ita menyampaikan, sederet prestasi serta capaian yang telah diraih oleh dunia pendidikan di Kota Mojokerto hingga saat ini patut mendapatkan apresiasi. Sebab, sampai saat ini pendidikan di Mojokerto masih tetap stabil, bahkan meraih banyak prestasi meski di tengah goncangan pandemi.

"Masih dalam momen Hari Pendidikan Nasional ini, saya ingin memberikan apresiasi terhadap seluruh stakeholder dan pihak yang terlibat dalam kemajuan dunia pendidikan di Kota Mojokerto, memang nilainya tidak seberapa, tapi paling tidak ikatan emosional antar sesama ini harus kita jaga dan kita bentuk, sebagai bukti bahwa kita (Pemerintah) mengapresiasi siapapun yang telah berkontribusi, berdedikasi tinggi dalam kemajuan pendidikan di Kota Mojokerto," kata Ning Ita dalam keterangan tertulis, Rabu (5/5/2021).

Ning Ita menuturkan tenaga pendidik purna tugas telah banyak mengabdikan waktu, tenaga serta pikiran dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Mojokerto. Sementara para penjaga sekolah, memiliki sumbangsih dalam memberikan rasa aman serta rasa nyaman di lingkungan sekolah.

Lebih lanjut, menurut Ning Ita dalam dua tahun terakhir, kiprah pramuka telah bersinergi secara langsung dengan lembaga pendidikan di Kota Mojokerto dalam memacu daya kreasi serta motivasi yang salah satunya dalam kegiatan kepramukaan.

"Yang akan mampu menjadi penggerak di dunia ini bukan mereka yang hanya memiliki prestasi akademis, tapi mereka yang juga memiliki daya kreasi di luar batas. Itulah yang akan menjadi pemenang dan penakluk dunia," tutur Ning Ita.

Ia juga berharap tali silaturahmi antar stakeholder di lingkup pendidikan akan terus terjaga tidak hanya terbatas pada jabatan yang saat ini diemban.

Sementara itu Kepala Disdikbud Kota Mojokerto Amin Wachid menuturkan, selama kepemimpinan Ning Ita sebagai Wali Kota, dunia pendidikan di Kota Mojokerto telah cukup banyak mendapatkan kemajuan. Di antaranya honor GTT/PTT maupun bantuan infrastruktur lembaga pendidikan.

"Kami sangat berterimakasih kepada bu Wali, selama masa kepemimpinan beliau telah banyak memberikan apresiasi bagi dunia pendidikan di Kota Mojokerto, diantaranya kenaikan honor bagi GTT dan PTT, pengadaan buku dan seragam gratis, serta pembangunan rehabilitasi bangunan sekolah yang ada di Kota Mojokerto," tuturnya.

Selain itu, Ning Ita juga telah berhasil membawa Kota Mojokerto menjadi percontohan bagi Kabupaten Kota lain di Jawa Timur, khususnya dalam dunia pendidikan. Di antaranya keputusan Pembelajaran tatap muka, serta sebagai kota pertama di Jawa Timur yang memberikan kuota gratis selama PJJ.

(prf/ega)