Rumah Artis Terry Putri Dibobol Maling Saat Bukber, Polisi Selidiki

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 14:15 WIB
Terry Putri usai tampil di Rumpi: No Secret.
Terry Putri (Noel/detikHOT)
Jakarta -

Rumah artis Terry Putri di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dibobol maling. Kasus ini kini diselidiki aparat kepolisian.

"Ditangani oleh Polsek Pasar Minggu, tapi Polres (Jaksel) backup," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma kepada detikcom, Selasa (4/5/2021).

Jimmy mengatakan pencurian ini terjadi ketika rumah Terry Putri dalam keadaan kosong. Saat itu Terry Putri sedang keluar rumah untuk buka puasa bersama (bukber) pada Sabtu (1/5) lalu.

"Rumahnya kosong, (sedang) keluar buka puasa bersama," ucapnya.

Polisi belum mengetahui kerugian yang dialami Terry Putri atas kejadian tersebut. Namun, dari laporan yang diterima polisi, ada brankas berisi uang tunai yang raib dibawa pelaku.

"(Kerugiannya) belum bisa disimpulkan jumlahnya karena pihak pelapor juga belum menyampaikan berapa," katanya.

Selain itu, Terry Putri kehilangan 2 unit laptop, 3 buah jam tangan dan surat-surat penting.

Terry Putri menjelaskan, pencurian terjadi ketika rumahnya dalam kondisi kosong. Terry Putri mendapati pintu pagar dan rumahnya dalam keadaan terbuka ketika kembali ke rumahnya.

"Pas kemarin itu lagi kosong, jadi aku lagi nggak ada. Adikku dia lagi di luar rumah dari sore sampai malam. Pas pulang kondisinya rumah sudah kebuka semua dari pagar, pintu, sampai dalam tuh semua dibongkar-bongkar, semua kamar dibongkar, isi lemarinya dikeluar-keluarin segala macam. Masuk kamar aku di atas udah dibongkar," beber Terry Putri.

"Sudah dibawa barang-barang paling berat sih brankas ya," tambahnya.

Terry Putri menceritakan bagaimana kemungkinan para perampok itu masuk ke rumahnya. Ada bagian pintu pagarnya yang dicongkel menggunakan alat berat.

"Pagar yang dicongkel bukan gemboknya, tapi lis pagarnya yang buat naro gemboknya itu pakai linggis kayaknya. Sejauh ini praduganya seperti itu. Memang kondisi rumah kosong, adik aku saat pergi pernah bilang (ke tetangga) titip ya karena kan dekat-dekat Lebaran ini banyak paket datang," ceritanya.

Simak Video: Kondisi Terry Putri Usai Rumahnya Dibobol Maling

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)