Ramai Petisi Minta Polisi Kembali Usut Misteri Kematian Akseyna

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 10:57 WIB
Akseyna Ahad Dori
Akseyna Ahad Dori (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Muncul petisi online yang menuntut penyelidikan atas kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori dilanjutkan kembali. Petisi online telah mendapat ribuan dukungan dan viral di media sosial.

Dilihat detikcom, Selasa (4/5/2021), petisi online di laman Change.org ini diinisiasi oleh Peduli Akseyna. Petisi bertajuk 'Lanjutkan Penyelidikan dan Segera Ungkap Pembunuh Akseyna Mahasiswa Universitas Indonesia!' ini dibuat sejak seminggu yang lalu.

Per pukul 10.39 WIB, Selasa (4/5), petisi ini sudah mendapat 19.342 dukungan. Petisi ini juga banyak dibagikan di Twitter dengan meminta Kapolsek Beji Depok mengungkap kasus ini. Petisi ini pun viral di Twitter.

Petisi ini menuntut agar kasus yang masih menjadi misteri selama enam tahun ini kembali diselidiki. Peduli Akseyna mendesak agar polisi kembali melakukan penyelidikan secara serius.

"Kepolisian melanjutkan kembali proses penyelidikan secara serius, mendalam, dan menyeluruh. Kepolisian segera mengungkapkan tersangka pembunuhan Akseyna," demikian bunyi tuntutan dalam petisi tersebut.

Petisi ini juga menyebut bahwa pergantian jabatan di kepolisian tak berdampak pada kemajuan kasus ini. Petisi ini menilai janji polisi untuk mengungkap kasus ini belum terealisasi.

"Sudah berkali-kali Kapolres, Kapolsek, dan Kapolda berganti jabatan, namun semuanya nihil, tidak ada kemajuan yang berarti terkait pengungkapan kasus Akseyna. Berulang kali kepolisian berjanji akan menyelidiki dan mengungkap kasus, namun hingga 6 tahun, janji yang sama terus diulang-ulang tanpa ada realisasi," demikian bunyi petisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, jenazah mahasiswa jurusan Biologi FMIPA UI, Akseyna Ahad Dori ditemukan mengambang di Danau Kenanga UI pada 26 Maret 2015. Berdasarkan gelar perkara, ditemukan luka pada kepala dan tubuh Akseyna.

Simak video 'Kasus Akseyna Kembali 'Hidup', Ayahanda Ingin Polisi Cepat Menguak Fakta':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2