Antrean Penumpang di Stasiun Tanah Abang Malam Ini Mengular

Kadek Melda L - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 19:13 WIB
Jakarta -

Antrean calon penumpang di Stasiun Tanah Abang malam ini mengular. Stasiun Tanah Abang membuka kembali layanan KRL pukul 19.00 WIB.

Pantauan detikcom di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2021) pukul 18.42 WIB, antrean calon penumpang terlihat mengular. Antrean terlihat sampai ke jalur pedestrian stasiun tempat bus gratis disediakan.

Antrean penumpang di Stasiun Tanah Abang malam ini, Senin (3/5/2021).Antrean penumpang di Stasiun Tanah Abang malam ini. (Kadek/detikcom)

Pintu masuk stasiun terlihat belum dibuka. Para calon penumpang yang mengantre tidak menjaga jarak.

Sebagian calon penumpang terlihat jongkok. Ada pula yang duduk mengemper.

"Iya baru pulang kerja, biasanya pulang pukul 05.00 (sore) tapi karena nunggu kereta adanya pukul 07.00 malam, ya udah buka puasa di kantor. Kantornya di Jakarta pusat," kata salah seorang calon penumpang, Novita, di lokasi.

Seperti diketahui, Stasiun Tanah Abang mulai hari ini tidak akan menaikkan dan menurunkan penumpang mulai pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB. Kebijakan tersebut merupakan imbas kerumunan di Pasar Tanah Abang dua hari lalu.

"Mulai hari Senin, 3 Mei 2021, Stasiun Tanah Abang tidak melayani pengguna keluar-masuk stasiun pada pukul 15.00-19.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo melalui pesan singkat, Minggu (2/5).

Syafrin menjabarkan pelayanan penumpang dari arah Rangkasbitung, Parung Panjang, hingga Serpong hanya sampai Stasiun Palmerah. Kemudian untuk penumpang dari arah Bogor, Depok, Nambo-Angke, hingga Jatinegara PP tidak akan melayani naik-turun penumpang dari Stasiun Tanah Abang.

"Pengguna diwajibkan naik turun dari Stasiun Karet, Duri, atau Angke," lanjut Syafrin.

(zak/zak)