Mardani Ungkit Ajakan Sri Mulyani untuk Belanja Bisa Timbulkan Kerumunan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 10:49 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Foto: Ari Saputra/detikcom).
Jakarta -

Anggota DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengungkit ajakan Menteri Keuangan Sri Mulyani agar masyarakat belanja. Mardani menyebut ajakan Sri Mulyani kemungkinan bisa menimbulkan kerumunan baru.

"Ajakan belanja oleh pemerintah bisa menimbulkan kerumunan baru di mana-mana. Iya nggak sih?" cuit Mardani di Twitter seperti dikutip Senin (3/5/2021).

Ajakan yang dimaksud Mardani yakni pernyataan Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTa edisi April 2021, Kamis (22/4). Sri Mulyani Indrawati meminta masyarakat tetap menyambut Lebaran dengan penuh suka cita.

Meski masih dibayangi pandemi COVID-19, momen satu tahun sekali itu disebut tetap bisa dirayakan dengan protokol kesehatan.

Sri Mulyani mengatakan kegiatan belanja menjelang Lebaran seperti pembelian baju baru harus tetap dilakukan. Hal itu agar kegiatan ekonomi tetap berjalan.

"Ada bagusnya juga Lebaran tetap pakai baju baru, beli baju baru supaya walaupun Zoom nanti pakai baju baru sehingga muncul aktivitas di masyarakat bisa terjadi. Jadi saya harapkan masyarakat tetap menyambut ini dengan gembira, dengan bersyukur namun kita juga menjaga supaya risiko terjadinya penularan tidak terjadi," kata Sri Mulyani.

Apalagi pemerintah akan menyiapkan program Hari Belanja Nasional (Harbolnas) jelang Lebaran. Walaupun masyarakat diminta tidak mudik, tetap bisa berbagi dengan orang tersayang.

"Walaupun tidak ketemu tapi kita masih bisa mengirimkan bingkisan kepada yang Anda sayangi di tempat asal kita dan sekarang dengan berbagai macam teknologi digital itu memungkinkan," ucap Sri Mulyani.

Simak video 'Cegah Kerumunan, Aparat TNI-Polri Berjaga di Stasiun Tanah Abang':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)