Anies Sebut Penjual dan Pengunjung Pasar Tanah Abang Taat Masker

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 18:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang per sore tadi mencapai 100 ribu orang. Anies menyebut baik pedagang maupun pengunjung sudah taat masker.

"Yang pertama adalah masker, kalau yang kita lihat tadi hampir semua menggunakan masker, praktis tidak ada yang tidak menggunakan masker. Itu yang utama," ujar Anies kepada wartawan di Gedung Central Tanah Abang (CTA), Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Anies pun langsung mengambil tindakan dengan melakukan pembatasan jadwal KRL yang melewati di Stasiun Tanah Abang. Menurut Anies, PT KAI akan merekayasa jadwal sehingga tidak ada KRL yang berhenti di stasiun Tanah Abang di jam tertentu.

"Sudah ada pembahasan kami dengan Dirut PT KAI, bahwa KCI akan melakukan penyesuaian jam operasional. Nanti detailnya akan diumumkan setelah pembicaraan teknis tuntas," ucap Anies.

"Karena itu mulai besok sore akan ada perubahan jadwal kereta KCI yang melintasi Stasiun Tanah Abang. Sore besok pukul 3 (15.00 WIB) sampai 7 (19.00 WIB) KCI tidak akan berhenti di Tanah Abang dan tidak akan mengangkut penumpang dari sana," sambungnya.

Anies mengatakan peraturan tersebut belum bisa dipastikan berlaku sampai kapan. Sebab kebijakan ini masih memantau situasi terbaru di Tanah Abang.

"Nanti kita akan pantau seperti apa kondisinya apabila sudah tidak padat mungkin akan beroperasi normal lagi," ucap Anies.

Simak video 'Anies Minta Warga Tak Terpusat Belanja di Pasar Tanah Abang':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)