Anies Diserbu Emak-emak Minta Selfie di Tanah Abang

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 16:19 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diserbu emak-emak yang ingin berswafoto di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Emak-emak itu berlarian mendekat ke Anies.

Anies di Tanah Abang mengecek langsung kepadatan di Pasar, kemudian meninjau kondisi Stasiun. Saat hendak masuk mobil untuk meninggalkan lokasi, Anies tiba-tiba diserbu warga.

Pantauan di lokasi di depan Gedung Central Tanah Abang, Minggu (2/5/2021), awalnya hanya satu orang yang mendekati Anies untuk selfie. Namun kemudian sejumlah emak-emak berlarian mendekati Anies.

"Ayo selfie sama Pak Anies, itu dia aja bisa selfie, ayo buruan," ujar seorang emak-emak.

Anies Baswedan di Tanah Abang, Jakpus.Anies Baswedan di Tanah Abang, Jakpus. (Karin Nur Secha/detikcom)

Polisi pun berusaha untuk mencegah warga berkerumun. Namun tak semua warga berhasil dihalau. Warga yang mendekat ke Anies memakai masker.

"Minggir ya, Ibu, minggir dulu jaga jarak," ujar seorang petugas.

Warga berkumpul untuk selfie atau mendokumentasikan kedatangan Anies hanya berlangsung 10 menit. Anies pun masuk ke mobil dan meninggalkan kawasan Tanah Abang.

Saat mengecek kondisi Stasiun Tanah Abang, Anies menyebut situasinya belum pada. Anies mengatakan nantinya warga yang hendak masuk stasiun akan dibatasi.

"Di posisi sebelum skybridge akan ada pengendalian, sehingga jumlah orang yang masuk ke stasiun itu dibatasi. Kemudian juga di sisi utara di ujung utara jalan Jatibaru di situ ada tempat untuk TransJakarta masuk, itu akan jadi tempat antrean juga. Sehingga nanti akan ada penertiban untuk antre masuk ke dalam stasiun. Demikian mulai besok kegiatan pemberangkatan dari Tanah Abang pada pukul 15.00 WIB sampai 19.00 WIB itu ditiadakan. Sehingga masyarakat silakan menggunakan stasiun yang lainnya supaya tidak terjadi penumpukan," ujar Anies.

(idn/gbr)