detikcom Do Your Magic

Kerusakan Jl HR Rasuna Said Jelang Halte BNI Syariah Diperbaiki

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 17:10 WIB
Jl HR Rasuna Said dekat Temp Pavillion 2, Jakarta Selatan, 30 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl HR Rasuna Said dekat Temp Pavillion 2, Jakarta Selatan, 30 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Kerusakan Jl HR Rasuna Said di Jakarta Selatan diperbaiki secara bertahap. Kini, giliran titik kerusakan jelang Halte Yayasan RPI BNI Syariah yang rampung diperbaiki.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (30/4/2021) pukul 16.30 WIB, jalan yang sebelumnya rusak di lokasi tersebut sudah terlihat rapi dengan aspal. Sebelumnya, kerusakan di lokasi ini berupa jalan yang bergelombang dan aspal yang terkelupas.

Titik tersebut berada di Jl HR Rasuna Said arah Menteng, tepatnya di depan Gedung Tempo Pavilion 2, menjelang Halte Yayasan RPI BNI Syariah. Jalan yang diperbaiki berada di sebelah kanan yang merupakan jalur cepat, Mampang arah Menteng.

Kerusakan yang diperbaiki membentang sekitar 25 meter dengan luas menutupi seluruh jalur cepat. Kini jalan tersebut sudah terlihat rapi.

Kini kendaraan yang melintas di jalan tersebut terlihat lancar. Sebelumnya jalan mobil yang lewat di jalan itu kerap berguncang.

Kini hanya di tengah jalan dengan yang berukuran sekitar 50 cm yang masih terlihat belum rapi. Titik tersebut merupakan tempat median jalan yang terdapat penutup gorong-gorong.

Di dekat situ juga terdapat penutup gorong-gorong yang amblas. Lubang gorong-gorong tersebut diberi barier oranye untuk menghalangi pengendara agar tidak terperosok ke lubang tersebut.

Ada beberapa titik kerusakan di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, yang sudah ditambal dengan aspal, di antaranya ada di sekitar Halte Transjakarta Patra Kuningan hingga Halte Setiabudi Utara. Namun pada Senin (26/4), kedua titik tersebut terlihat sudah diperbaiki.

(dnu/dnu)