Hutama Karya Group Borong Penghargaan CSR di 2021, Ini Daftarnya

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 16:32 WIB
Hutama Karya
Foto: Hutama Karya
Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) kembali memborong penghargaan pada ajang Top CSR Award dan Teropong CSR Award.

Dalam Top CSR Award 2021, perseroan berhasil meraih penghargaan dengan predikat pengelolaan CSR sangat baik atau predikat star 4 dan HKA meraih TOP CSR Award 2021 predikat Star 3.

Predikat Top Leader on CSR Commitment 2021 juga dinobatkan kepada Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto dan Direktur Keuangan & Human Capital HKA Moh Izzan Zubair. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Manager CSR/PKBL Hutama Karya Agus Kosasih dan Direktur Keuangan & Human Capital Hakaaston Moh Izzan Zubair, Kamis (22/04).

Sedangkan dalam Teropong CSR Award 2021, Hutama Karya meraih 3 (tiga) penghargaan untuk kategori Peduli Pendidikan, Peduli Lingkungan, & Peduli COVID-19, dimana penghargaan diterima oleh Manager CSR/PKBL Agus Kosasih secara virtual melalui Zoom, pada Rabu (28/04).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyebutkan perseroan selalu berupaya untuk berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan melalui program dan tata kelola CSR dalam rangka memenuhi ekspektasi stakeholder perusahaan.

Tercatat hingga awal tahun 2021 ini, Hutama Karya telah menyalurkan ribuan alat kesehatan dan kebutuhan pangan ke berbagai daerah di sekitar wilayah operasional perusahaan antara lain sekitar proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), HK Tower di Jakarta, dan proyek infrastruktur lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Penghargaan yang diraih oleh Hutama Karya ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya setelah pada tahun 2020 lalu kami juga telah berhasil meraih penghargaan pada ajang yang sama. Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat baru bagi kami dalam mewujudkan tata kelola Corporate Social Responsibility di Hutama Karya Group yang lebih baik," ujar Tjahjo dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).



Diketahui, TOP CSR Award merupakan salah satu apresiasi dari kegiatan CSR perusahaan yang memiliki dampak untuk sekitarnya. Kategori penghargaan dalam Top CSR Award 2021 telah diklasifikasikan dalam lima tingkatan level bintang, yang selanjutnya dinilai berdasarkan kriteria, keselarasan CSR dengan strategi bisnis dan penerapan Creating Shared Value (CSV), program CSR unggulan di masa pandemi COVID-19, tingkat adopsi CSR terhadap ISO 26000 Social Responsibility serta kebijakan dan sistem tata kelola CSR.

Ajang ini diharapkannya bukan hanya sekedar menjadi ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai telah berhasil dalam menjalankan program CSR/TJSL/Community Development yang efektif dan berkualitas saja, namun juga menjadi sarana untuk pembelajaran bagi para peserta, untuk dapat meningkatkan efektivitas dan kualitas program CSR dalam mendukung bisnis yang berkelanjutan.

"Insan HK Group akan terus berkomitmen dalam upaya mengelola dan meningkatkan sistem tata kelola CSR perusahaan melalui berbagai kegiatan CSR yang kreatif dan inovatif bagi masyarakat di seluruh Indonesia," pungkas Tjahjo.

(ega/ega)