Sosok

Sudah Hijrah Malah Disangka Teroris

dtv - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 11:12 WIB
Jakarta -

Semua orang tua pasti senang anaknya hijrah. Namun ada hal yang mengganjal di hati orang tua Abdul, takut sang anak terjerumus menjadi teroris.

Pengalaman iktikaf tiga hari di masjid daerah Bogor membuat Abdul Qodir Jaelani, mantan DJ, bandar narkoba, dan muncikari, mengubah jalan hidupnya. Jauh dari dunia malam yang sebelumnya menjadi tempat berkarier, sekarang Abdul merasakan kehidupan yang lebih baik.

Tapi perubahan yang terjadi pada diri si mantan penghibur dunia malam sempat membuat ibunya ketakutan. Takut kalau Abdul mengikuti aliran sesat.

Sang ibu khawatir anaknya mendadak jadi teroris. Sebab, pada saat yang bersamaan, di lingkungan tempat Abdul tinggal, ada penangkapan teroris.

Beruntung, Abdul jauh dari kata teroris. Ia membuktikan perubahan membuat ibu dan keluarganya menerima kehadiran Abdul dengan baik.

"Takutnya ini anak saya yang sehari-hari disk jockey, kerja di dunia malam, kok bisa berubah begini pakai gamis. Ke masjid bolak-balik. Takutmya ikut ajaran-ajaran sesat. Terorislah, inilah, itulah, takutnya," tutur Abdul menceritakan kekhawatiran ibunya.

(gah/gah)