Wati Diusir Gegara Viral Babi Ngepet, Wawalkot Depok Pertanyakan Peran RT-RW

ADVERTISEMENT

Wati Diusir Gegara Viral Babi Ngepet, Wawalkot Depok Pertanyakan Peran RT-RW

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 08:53 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (Foto: Farih/detikcom)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (Farih/detikcom)
Depok -

Ibu Wati, yang viral di media sosial lantaran mencurigai tetangganya sebagai babi ngepet, diusir puluhan warga dari tempat tinggalnya. Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta agar permasalahan babi ngepet ini diselesaikan dengan kepala dingin.

"Saya melihatnya, pertama, ini harus ada peran RT dan peran RW untuk menenangkan warga. Jangan sampai semuanya terbakar emosi gitu, selesaikan dengan kepala dingin. Jadi difungsikan RT-RW, masa RT-RW nggak bisa selesaikan?" kata Imam saat dihubungi detikcom, Kamis (29/4/2021).

Imam berpendapat persoalan babi ngepet yang disampaikan Wati ini sebetulnya persoalan kecil. Menurutnya, masyarakat hanya perlu berlapang dada lantaran Wati sudah meminta maaf terkait tindakannya.

"Masalah kecil saja menurut saya, saling melapangkan hati, melapangkan pikiran gitu terhadap permasalahan ini, keberatan terhadap adanya fitnah tersebut kepada seseorang, terus yang bersangkutan sudah minta maaf. Kalau nggak puas, kan bisa ada pernyataan tertulis begitu," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT