PKS-Golkar Bertemu, Sepakat Utamakan Politik Kebangsaan Bukan Identitas

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 21:35 WIB
Pertemuan Golkar-PKS
Pertemuan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Presiden PKS Ahmad Syaiku (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Presiden PKS Ahmad Syaikhu melanjutkan safari politiknya dengan para ketua umum partai politik. Hari ini, Syaiku bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/4/2021) sore. Dalam pertemuan itu, Syaiku dan Airlangga sepakat untuk mengutamakan politik kebangsaan bukan identitas.

"Selanjutnya juga dibahas tentang politik kebangsaan di mana ke depan akan mendahulukan politik kebangsaan dan juga diharapkan agar politik identitas itu akan ditinggalkan," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/4).

Dengan meninggalkan politik identitas, Airlangga berharap nantinya bisa sama-sama membangun kebinekaan serta menjaga situasi politik yang lebih kondusif. Termasuk dalam pembangunan nasional.

Salah satunya, masalah pandemi yang saat ini tengah dihadapi negara. Airlangga mengatakan partai-partai koalisi pemerintah tetap memerlukan masukan dari partai luar demi kelancaran program pemulihan nasional.

"Dalam situasi COVID-19 dan pemulihan ini posisi kita sama karena ini adalah mendahulukan kepentingan negara dan bangsa dan masyarakat sehingga penanganan COVID dan pemulihan ekonomi ini tentunya langkah yang diambil pemerintah tentunya memerlukan masukan-masukan dari partai luar pemerintah, termasuk PKS agar bantuan tepat sasaran," kata Airlangga.

Apa lagi yang dibahas dalam pertemuan itu? Simak selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2