Usai Divaksin, Mitra Driver Gojek Akui Merasa Lebih Aman dan Sehat

Inkana Putri - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 15:25 WIB
Gojek
Foto: Inkana Putri/detikcom
Jakarta -

Gojek terus berupaya mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi di Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui pelaksanaan vaksinasi puluhan ribu mitra driver Gojek di Jakarta yang berlangsung mulai hari ini di Kemayoran, Jakarta Pusat dan WestOne City Cengkareng Jakarta Barat.

Adanya kegiatan vaksinasi ini tentunya memberi manfaat bagi para mitra driver Gojek. Salah satunya Nurdin (49), yang merasa bersyukur bisa mendapatkan vaksin gratis.

"Baru pertama kali ini divaksin di Gojek, alhamdulillah Gojek melaksanakan vaksin secara gratis buat mitranya," kata Nurdin dalam Kegiatan Vaksinasi Mitra Gojek di Drive Thru Halodoc, Kemayoran, Kamis (29/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin pun menceritakan pengalamannya saat divaksin. Ia mengaku tak ada efek samping yang dirasakan usai mendapatkan vaksin. Bahkan, dirinya pun tak merasakan sakit saat divaksin oleh petugas.

"Enak kok divaksin nggak ada rasa apa-apa, kita seger-seger aja. Rasanya cuma kayak digigit semut aja, gimana sih kalau digigit semut," katanya.

Usai divaksin, Nurdin menyebut dirinya juga merasa lebih aman dan sehat. Pasalnya, pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi Gojek bersama Halodoc ini aman dan dilakukan observasi sesudahnya.

"Iya saya merasa lebih aman, lebih sehat. Kita sesudah divaksin kan juga observasi dulu setengah jam. Setelah (masa) observasi lewat, kita baru bisa (narik) seperti biasa. Jadi, kita abis observasi selesai, pulang, istirahat lah dulu dua jam, baru kita (narik) lagi," ungkapnya.

Bicara soal vaksin, Nurdin menyebut vaksin merupakan hal penting bagi para mitra driver Gojek. Menurutnya, vaksin dapat membantu imunitas tubuh menjadi lebih kuat sehingga tak terinfeksi virus dan penyakit.

"Biar imun kita kuat, kalau imun kita kuat COVID-19 akan sulit masuk. Saya yakin kok temen-temen di lapangan ini temen-temen mitra imunnya pada kuat. Jadi, yang mau divaksin yuk rame-rame kita vaksin karena bermanfaat sekali buat kesehatan kita dan buat Indonesia (dalam) memutus mata rantai COVID-19. Enak banget divaksin," paparnya.

Senada dengan Nudin, Agus Romli (42) pun merasakan manfaat dari program vaksinasi yang digelar Gojek. Mengingat tak semua masyarakat dapat memperoleh vaksin.

"Ini sih baru pertama kali divaksin, semua difasilitas sama Gojek buat mitranya. Jujur pengalamannya susah diomongin karena ini program gratis, dan bisa aja di tempat lain gak ada," katanya.

"Untuk ngerasa lebih aman semoga aja sih kita jadi lebih aman ya. Dengan divaksin kita jadi bisa beraktivitas lebih aman di lapangan," imbuhnya.

Agus pun berharap ke depan Gojek dapat terus memperluas program vaksinasi ke mitra driver Gojek lainnya di Indonesia.

"Untuk ke depannya harapannya semoga vaksin dari mitra Gojek dapat berlangsung seterusnya sehingga driver Gojek di Jakarta dan di seluruh Indonesia bisa sehat dan aman," tandasnya.

(akn/ega)