Profil Singkat Ridho Rahmadi, Ketum Partai Ummat Menantu Amien Rais

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 13:31 WIB
Jakarta -

Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat. Ini profil singkat Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Ridho Rahmadi dikukuhkan menjadi ketum Partai Ummat dalam deklarasi partai secara virtual di YouTube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021). Setelah serangkaian acara singkat, Ridho Rahmadi kemudian disebutkan sebagai Ketum Partai Ummat.

"Ketua Umum, Ridho Rahmadi. Sekretaris Jenderal Ahmad Muhajir Sodruddin," kata Ustaz Ansufri Idrus Sambo, yang hadir dalam deklarasi.

Siapa Ridho Rahmadi? Ridho Rahmadi adalah suami Tasniem Rais, putri Amien Rais. Tasniem Rais juga hadir dalam deklarasi Partai Ummat dan membacakan Pancasila.

Ridho Rahmadi merupakan dosen Jurusan Teknik Informatika, berdasarkan laman resmi Universitas Islam Indonesia. Gelar akademik terakhir yang disabet Ridho adalah doktor di Radboud University, salah satu universitas di Nijmegen, Belanda.

Ridho Rahmadi (Dok, Situs Universitas Islam Indonesia).Ridho Rahmadi (Foto: Dok. Situs Universitas Islam Indonesia)

Ridho Rahmadi memperoleh gelar master di Johannes Kepler University dan Czech Technical University. Pada 2013, Ridho berangkat ke Belanda untuk menempuh studi doktornya.

Program doktor Ridho Rahmadi di bidang data science, machine learning. Ridho melakukan riset dengan judul 'Finding Stable Causal Structures From Clinical Data'. Ridho Rahmadi adalah suami Tasniem Rais.

Untuk diketahui, Ridho Rahmadi diusulkan salah satu anggota Majelis Syuro Partai Ummat menjadi ketum Partai Ummat. Ridho dinilai sebagai sosok muda yang mengenal Amien Rais.

"Majelis syuro sedang menimbang-nimbang berbagai macam aspek, sekarang sedang dirapikan. Memang ada nama yang diusulkan, salah satunya Mas Ridho, itu memang anak muda yang dalam segala visi oke, selain itu bagian dari yang sudah dikenal dekat dengan Pak Amien Rais," ucap Agung Mozin, salah satu loyalis Amien Rais.

(gbr/tor)