detikcom Do Your Magic

Awas! Ada Lubang di Jl Tegar Beriman Tak Jauh dari Kantor Bupati Bogor

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 12:07 WIB
Jl Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor berlubang, padahal jalan tersebut dekat dengan Kantor Pemkab Bogor.
Jl Tegar Beriman tak jauh dari Kantor Bupati Bogor berlubang. Foto: Afzal Nur Iman/detikcom
Jakarta -

Jl Tegar Beriman, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, atau juga dikenal sebagai Jl Pemda ditemukan banyak lubang. Padahal jalan tersebut dekat dengan kantor Bupati Bogor.

Pantauan detikcom di lokasi tepatnya di dekat SPBU Bambu Kuning pada Kamis (29/4/2021) pukul 11.00 WIB, terlihat beberapa lubang yang cukup dalam di jalan tersebut. Beberapa lubang berada di jalan arah menuju kantor Bupati Bogor jaraknya hanya sekitar 1,9 kilometer dengan diukur menggunakan Google Maps.

Jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan Jl Raya Bogor menuju Jl Raya Bojong Gede untuk menuju Citayam atau Bojong Gede. Kini lubang-lubang di jalan tersebut terlihat digenangi air bekas hujan semalam.

Ada sekitar empat lubang yang cukup luas dan dalam. Kedalamannya sekitar 10 cm. Dengan diameter 50-70 cm. Menurut warga, jika hujan tiba, lubang jalan tersebut bisa tertutup air genangan.

Jalan arah sebaliknya atau dari Jl Raya Bogor menuju Jl Raya Bojong Gede terlihat rapi. Terlihat juga tambalan aspal yang seperti masih baru dikerjakan.

Banyak pengemudi yang oleng ketika melindas lubang yang tertutup genangan. Bahkan kemarin malam terdapat satu pengemudi yang jatuh akibat lubang tersebut.

"Kalau hujan kan ketutupan air, jadi orang jalan kenceng aja dikiranya air, ternyata lubang, yang parah mah semalam aja," kata Sanusi yang sehari-hari berada di lokasi.

Dia mengatakan jarang melihat orang jatuh karena lubang. Kebanyakan pengemudi hanya oleng. Namun, menurutnya, hal tersebut juga berbahaya.

Jl Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor berlubang, padahal jalan tersebut dekat dengan Kantor Pemkab Bogor.Jl Tegar Beriman, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, berlubang, padahal jalan tersebut dekat dengan Kantor Pemkab Bogor. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Simak juga 'Ada Perbaikan Jalan, Arus Lalu Lintas di Tol Cipali Padat':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/dnu)