Viral Pria Berparang di Jambi Serang Penjaga Toko Ikan secara Brutal

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 02:30 WIB
Jambi -

Polisi menangkap seorang pria bernama Rudi (41) setelah membacok adik pengusaha aquarium dan pakan ikan di Jambi. Aksi pembacokan pelaku viral di Media Sosial.

"Pelaku sudah diamankan tim gabungan, dari tangan pelaku berhasil ditemukan senjata tajam yang digunakan pelaku beserta barang bukti sepeda motor," kata Kasubdit Jatanras Polda Jambi Kompol Rio Tulanggow saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/4/2021).

Aksi pembacokan itu terjadi pada Selasa (27/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Pembacokan itu dilakukan pelaku dengan mendatangi korban yang sedang menjaga toko aquarium dan pakan ikan milik kakak kandungnya di kawasan Mayang Mangurai, Kota Jambi.

Tersangka Rudi merupakan warga RT 12, Kelurahan Cempaka Putih, Jelutung, Kota Jambi. Dalam rekaman CCTV toko yang beredar, tampak pelaku dengan tiba-tiba menyerang korban menggunakan senjata tajam.

Pelaku terus mengayunkan parang ke arah korban. Korban berusaha menangkis menggunakan kursi yang ada di toko.

"Jadi saat kejadian pelaku langsung mendatangi korban bersama temannya di toko aquarium sambil membawa sembilah benda sajam jenis parang dan langsung menyerang korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka sabetan benda tajam di tangan sebelah kiri" ujar Rio.

Korban yang bernama Handiyanto kini juga tengah dirawat di rumah sakit akibat luka sabetan parang dari pelaku. Korban kini juga masih mengalami trauma atas tindakan yang dialaminya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti juga telah diamankan ke Mapolsek Kotabaru guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku juga telah ditahan akibat perbuatannya itu.

"Untuk motif pembacokan masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan kita," kata Rio.

(jbr/man)