Sharp Bikin Cara Unik buat Kamu yang Mau Donasi Makanan

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 18:49 WIB
sharp
Foto: sharp
Jakarta -

Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Di bulan ini banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Begitu pun yang dilakukan oleh Sharp Indonesia yang tahun ini kembali hadir dengan program Sharp Bersedekah.

"Jadi Sharp Bersedekah ini sebenarnya bukan program yang terlalu baru buat Sharp. Kita sudah hadir sejak tahun 2009. Ini dilatarbelakangi karena kita memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan. Jadi kita selalu mencoba membuat event yang memang bermanfaat bagi semuanya," Senior PR and Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio dalam konferensi pers dan launching Sharp Bersedekah, Rabu (28/4/2021).

Di tahun ini, Sharp mengajak masyarakat untuk berdonasi makanan dengan cara yang unik. Adapun caranya yaitu dengan meletakkan donasi makanan ke dalam sebuah lemari es yang sudah Sharp tempatkan di beberapa titik di Kota Jakarta.

"Kita akan menempatkan lemari es di beberapa titik wilayah di Kota Jakarta. Lalu kita ingin mengajak masyarakat untuk mendonasikan makanannya ataupun bantuannya dalam bentuk makanan dan meletakkannya ke dalam lemari es tersebut. Lalu nanti kita akan membagikannya kepada pihak-pihak yang membutuhkan, kepada yayasan sosial ataupun kepada kaum dhuafa," terangnya.

Pandu menambahkan nantinya lemari es dari Sharp ini akan ditempatkan di tiga titik. Pertama, mulai 28-30 April akan ada di pusat perkantoran Menara 165. Kedua, pada 4-7 Mei akan ada di Halte Dukuh Atas Jakarta. ketiga, dari 8-11 Mei akan ditempatkan di pusat perbelanjaan Summarecon Bekasi.

"Jadi karena memang keterbatasan waktu buan Ramadhan, dan ini adalah pilot project jadi mungkin ke depannya kita akan lebih luas lagi untuk me-reach beberapa kota atau wilayah di Indonesia. Kali ini untuk bulan Ramadhan kali ini kita sudah menentukan 3 titik. Hari ini di gedung ini di wilayah perkantoran, lalu nanti kita juga ada di public area seperti di halte bus, nanti kita juga akan pilih di plataran pusat perbelanjaan," urainya.

Ia juga mengatakan Sharp akan memperhatikan kebersihan serta kualitas makanan donasi sebelum didistribusikan kepada yayasan atau lembaga yang sudah ditentukan. Selain itu, data penyumbang juga dicatat untuk mengetahui asal makanan yang didonasikan sehingga akan meningkatkan keamanan.

"Setiap makanan yang kita distribusikan kepada yayasan-yayasan sosial tersebut, itu sudah kita lihat perhatikan kualitasnya dan juga kebersihannya. Dan untuk memastikan bahwa makanan-makanan ini aman untuk didistribusikan, kita sudah mencatat siapa saja yang ingin menyumbang makanan, bentuknya apa," tuturnya.

Mengenai kualitas makanan, lanjutnya, masyarakat tidak perlu khawatir soal kesegaran dan kebersihan makanan yang akan didistribusikan. Sebab, satu unit lemari es Sharp yang ditempatkan di tiga titik itu sudah dilengkapi dengan teknologi plasmacluster yang bisa melumpuhkan segala jenis virus dan bakteri.

"Jadi kita memang sudah memperhatikan mengenai protokol kesehatan tersebut. kami pun sudah menyiapkan satu unit lemari es yang memang sudah dilengkapi dengan teknologi plasmacluster. Jadi teknologi plasmacluster adalah salah satu teknologi yang memang diadakan oleh Sharp untuk melumpuhkan segala macam virus dan bakteri. Jadi supaya bahan makanannya tetap segar, awet, kita tempatkan plasmacluster itu di lemari es," pungkasnya.

(ega/ega)