ADVERTISEMENT

Round-Up

Siaga TNI Tunggu Keputusan Jokowi Demi Tumpas Habis KKB di Papua

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 06:32 WIB
Ilustrasi Baku Tembak di Kaliurang (Zaki Alfarabi/detikcom)
Foto: Ilustrasi Baku Tembak (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

TNI dalam kondisi siaga untuk menumpas seluruh anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). TNI hanya perlu menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hal ini.

Kesiapan itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad. Dia menegaskan TNI siap membantu polisi menangkap seluruh anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

"Intinya, kami (TNI) siap menangkap seluruh anggota KKB. Kami menunggu keputusan politik Presiden Jokowi selanjutnya," kata Mayjen Achmad Riad seperti dilansir Antara, Selasa (27/4/2021).

Presiden Jokowi sebelumnya memerintahkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB di Papua.

Selama ini, lanjutnya, TNI dan Polri sudah bekerja sama secara baik untuk menangkap anggota KKB di Papua yang sering menembak aparat negara dan warga, bahkan hingga menghilangkan nyawa mereka, dengan cara yang kejam.

Tentang kemungkinan operasi besar-besaran di Papua untuk menangkap seluruh anggota kelompok bersenjata, kata Riad, TNI tetap menunggu keputusan politik selanjutnya dari pemerintah.

Lihat juga Video: Jokowi Berduka, Kabinda Papua Gugur Ditembak KKB Naik Pangkat

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT