Novita Condro Vs Kapten Vincent Singgung Gaslighting, Apa Itu?

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 15:22 WIB
Kapten Vincent Raditya (Instagram @vincentraditya)
Kapten Vincent Raditya (Instagram @vincentraditya)
Jakarta -

Aksi saling tuding antara Kapten Vincent dan Novita Condro masih terjadi. Novita, yang dituding Kapten Vincent berselingkuh, justru merasa dirinya sebagai korban gaslighting. Apa itu gaslighting?

Awalnya Novita Condro dituding berselingkuh oleh Kapten Vincent. Ia lalu menyerang balik suaminya.

Novita Condro bercerita melalui Instagram Storiesnya bahwa Vincent Raditya sosok yang kasar. Ia kerap dimaki selama menjalin hubungan rumah tangga.

Novita Condro lalu memperlihatkan bentuk keributan yang terjadi. Katanya, Kapten Vincent selalu mempermasalahkan hal sepele, seperti AC.

"Btw, kalian bs merasakan gak kalau terus2an dlm 1 rumah dan selalu di perlakukan begini? Di caci maki, di bentak2, di marah2in. Bahkan cm masalah sepele aja," tulis Novita di Instagram Stories.

Tak cuma itu, Novita Condro mengaku pernah dibentak Vincent Raditya karena tak mencukur rambut. Ia pun merasa sudah selalu bersikap baik terhadap sang suami.

Novita juga mengunggah tangkapan layar artikel gaslighting. Dia menyinggung istilah ini dalam rangkaian ceritanya tersebut.

Dilansir Psychology Today, Selasa (27/4/2021), gaslighting merupakan strategi yang dibuat seseorang untuk mendominasi seseorang agar dia mempertanyakan kembali tindakannya. Hal ini agar si korban merasa dirinya bersalah.

Simak juga 'Saat Kapten Vincent Bicara Banyak Faktor Penyebab Pesawat Jatuh':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2