Warga Bunuh Babi Ngepet di Depok yang Bikin Heboh!

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 12:43 WIB
Depok -

Warga Kota Depok, Jawa Barat, dihebohkan oleh penemuan seekor hewan yang diduga babi ngepet. Babi tersebut kini telah dibunuh warga.

Pantauan detikcom di Bedahan, Sawangan, Depok, Selasa (27/4/2021) pukul 11.48 WIB, babi ngepet ini diamankan warga di sebuah kandang kayu, tepat di depan rumah seorang warga. Banyak warga yang datang untuk melihat babi ngepet yang ditangkap warga malam tadi.

Banyak warga yang berkerumun ingin mengambil gambar babi ini dengan handphone-nya. Petugas Satpol PP juga ada di lokasi dan mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan.

Terlihat babi ini sudah dalam kondisi mati dengan kepala babi dipenggal. Seorang warga memegang kepala babi ini dan menunjukkannya kepada warga yang datang.

Potongan tubuh babi yang dibunuh warga ini ditutupi kain sarung, lalu dikuburkan. Petugas Satpol PP pun meminta warga meninggalkan lokasi setelah babi ini dikubur.

Diketahui sebelumnya, sebuah video viral di media sosial babi ngepet beraksi di Kota Depok, Jabar. Warga pun menangkap babi ini dan memasukkannya ke kandang.

Dari video dan narasi yang beredar, babi ngepet ini diamankan di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok. Babi ini ditangkap dini hari tadi di RT 02 RW 04 pukul 00.20 WIB.

"Ya untuk sampai saat ini, sampai kronologi semalam ini, ya itu memang babi ngepet," kata Ketua RW 4 Bedahan Abdul Rosad saat dihubungi, Selasa (27/4).

Abdul menyampaikan babi ngepet ini tak hanya sekali ketahuan mencuri. Sebelumnya, babi ngepet ini pernah akan ditangkap warga tapi lolos.

"Ya kalau untuk melakukan aksi, kita sampai minggu-minggu lalu, bulan lalu, sering terjadi kehilangan. Jadi ini kan bukan baru sekali dia ini (mencuri). Kejadiannya itu dia itu sudah pernah ketangkap, cuma yang nangkep masih menggunakan pakaian. Jadi hilang babinya," tutur Abdul.

Abdul menyampaikan babi ngepet ini ditangkap sewaktu masih dalam wujud manusia. Saat ditangkap, tambah Abdul, babi ngepet ini memakai jubah hitam.

"(Babinya) hilang. Jelang berapa minggu lagi, beraksi lagi, ketahuan warga lagi, dia menghilang lagi. Mungkin apesnya baru tadi malam. Jadi tadi malam itu, dia ini sebelum berubah wujud jadi babi, semalam itu pakai jubah hitam," terang Abdul.

Abdul menceritakan warga sudah berjaga dan siap menangkap babi ini. Saat babi ini tiba dan akan melakukan aksi ketiga kalinya, tutur Abdul, warga langsung telanjang demi menangkap makhluk jadi-jadian itu.

(sab/fas)