2.222 Karyawan Grup MIND ID Mulai Dapat Vaksin Dosis Pertama

Yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 11:54 WIB
vaksin Corona
Foto: MIND ID
Jakarta -

Mining Industry Indonesia (MIND ID) sebagai BUMN holding industri pertambangan yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk, melaksanakan vaksinasi tahap awal untuk 2.222 karyawan. Vaksinasi dilakukan di Jakarta dan wilayah operasional dari perusahaan-perusahaan anggota MIND ID.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh Insan Grup MIND ID merupakan salah satu komitmen Perusahaan dalam mewujudkan physical well-being. Karyawan merupakan salah satu aset utama sehingga keamanan dan keselamatan merupakan aspek penting untuk menjaga keberlanjutan Perusahaan," jelas Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan dalam keterangan tertulis, Selasa (27/4/2021).

Dany mengatakan pertambangan dan energi merupakan salah satu sektor strategis, sehingga program vaksinasi bagi Insan Grup MIND ID akan mendukung efektivitas kegiatan operasional secara jangka panjang.

Selama pandemi COVID-19, sambung Dany, Perusahaan berupaya untuk menjaga keamanan area kerja dan berupaya memutus mata rantai penularan COVID-19 melalui pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan grup MIND ID untuk memastikan jalannya operasional tambang dan pabrik sehingga turut mendukung pemerintah untuk menekan dampak ekonomi akibat COVID-19 di sekitar wilayah operasi.

Dany menyampaikan perusahaan juga berupaya mempertahankan kinerja produksi dan penjualan tetap optimal serta kesehatan kerja tetap terjaga, sehingga perusahaan bisa menjaga kontribusi bagi negara dan masyarakat.

"Perusahaan berkomitmen akan menyelesaikan program vaksinasi di seluruh Anggota MIND ID dan memastikan seluruh pegawai mendapatkan vaksin," cetus Dany.

Tonton juga Video: Stok Vaksin Corona Indonesia Saat Ini Disebut Cukup untuk 20 Hari

[Gambas:Video 20detik]



(mul/mpr)