Sosok Ridho Rahmadi, Menantu Amien Rais Kandidat Ketum Partai Ummat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 14:07 WIB
Ridho Rahmadi (Dok, Situs Universitas Islam Indonesia).
Ridho Rahmadi (Foto: Dok. Situs Universitas Islam Indonesia)
Jakarta -

Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, menjadi kandidat kuat Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat. Ridho Rahmadi diusulkan salah satu anggota Majelis Syuro Partai Ummat menjadi Ketum Partai Ummat.

Berdasarkan laman resmi Universitas Islam Indonesia, Ridho Rahmadi merupakan dosen Jurusan Teknik Informatika. Gelar akademik terakhir yang disabet Ridho adalah doktor di Radboud University, salah satu universitas di Nijmegen, Belanda.

Ridho Rahmadi memperoleh gelar master di Johannes Kepler University dan Czech Technical University. Pada 2013, Ridho berangkat ke Belanda untuk menempuh studi doktornya.

Program doktor Ridho Rahmadi di bidang data science, machine learning. Ridho melakukan riset dengan judul 'Finding Stable Causal Structures From Clinical Data'. Ridho Rahmadi adalah suami Tasniem Rais.

Partai Ummat besutan Amien Rais akan mendeklarasikan diri pekan ini. Nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, menjadi salah satu kandidat Ketum Partai Ummat.

Salah satu penggagas Partai Ummat, Agung Mozin, menjelaskan deklarasi akan dilaksanakan di Yogyakarta, Kamis (29/4) siang. Deklarasi Partai Ummat akan digelar secara virtual.

"Iya 29 April jam 13.00," kata Agung kepada wartawan, Senin (26/4).

Agung mengatakan nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, memang diusulkan menjadi Ketum Partai Ummat. Ridho dinilai sebagai sosok muda yang mengenal Amien Rais.

"Majelis syuro sedang menimbang-nimbang berbagai macam aspek, sekarang sedang dirapikan. Memang ada nama yang diusulkan, salah satunya Mas Ridho, itu memang anak muda yang dalam segala visi oke, selain itu bagian dari yang sudah dikenal dekat dengan Pak Amien Rais," ucap Agung.

Simak juga 'Amien Rais Tunda Peluncuran Partai Ummat, Ini Alasannya':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)