Round-Up

Fakta Terbaru Pengemudi Porsche Penerobos Busway

Tim detikcom - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 06:31 WIB
Porsche putih penerobos busway di Jaksel, diamankan polisi. (Rakha Ariyanto Darmawan/detikcom)
Foto: Porsche putih penerobos busway di Jaksel, diamankan polisi. (Rakha Ariyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Pengemudi mobil Porsche berwarna putih yang viral karena menerobos busway sudah ditangkap oleh polisi. Kini pengemudi tersebut pun dikenai hukuman tilang oleh pihak kepolisian.

Mobil Porsche putih itu sempat membuat heboh pada Jumat (23/4) kemarin, lantara menerobos jalur busway di Jl Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil tersebut bahkan sempat berhenti di jalur tersebut dan menghalangi busway yang mengikuti di belakangnya.

Saat itu, pengemudi mobil Porsche tersebut sempat memberikan tanda kepada pengemudi busway untuk memundurkan busnya. Namun isyarat tangan yang diberikan pengemudi tersebut dihiraukan oleh supir TransJakarta.

Menanggapi itu, Dirut TransJakarta Sardjono Jhony sempat meminta agar pengemudi mobil mahal itu diberi sanksi tegas. Dia menyarankan agar SIM pengemudi itu perlu dinonaktifkan selama lima tahun. Juga SIM-nya harus diperlakukan dengan cara khusus.

"Tangkap, lalu gunting SIM-nya," ujar Dirut TransJakarta Sardjono Jhony lewat pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (24/4).

Kini pihak kepolisian akhirnya memberi sanksi tilang kepada pengemudi mobil mewah tersebut. Berdasarkan aturan, pelanggaran semacam itu bisa dikenakan Pasal 287 ayat 1 dengan pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda Rp 500 ribu.

Simak juga video 'Pengemudi Porsche Penerobos Busway Ditangkap, Ini Tampangnya':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2