Kepala BIN Daerah Papua Meninggal di Beoga

Antara - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 17:06 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Kabar duka datang dari Papua. Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu IGP Dani NK meninggal dunia.

"Memang benar Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Kabinda dilaporkan meninggal di Beoga namun hingga kini belum ada laporan lengkapnya," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri seperti dilansir Antara, Minggu (25/4/2021).

Seperti diketahui, kondisi Beoga di Kabupaten Puncak, Papua sempat memanas karena ulah KKB. Selama bulan April, sejumlah orang tewas dan bangunan dirusak KKB.

KKB Papua menembak masyarakat sipil di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (8/4). Akibatnya, seorang guru SD atas nama Oktavianus Rayo (43) tewas dalam penembakan itu.

KKB di Papua juga membakar tiga sekolah di Kabupaten Puncak. Pembakaran dilakukan sore hari usai penembakan terhadap guru SD

Penembakan oleh KKB kembali terjadi di kawasan Kabupaten Puncak, Papua, pada Jumat (9/4). Seorang guru SMP bernama Yonathan Randen tewas akibat penembakan tersebut.

Seorang pengemudi ojek dibunuh oleh KKB di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (14/4). Korban bernama Udin (41) dibunuh dengan cara ditembak di area Pasar Ilaga.

Simak juga 'Situasi di Beoga Papua Mulai Kondusif Usai Rentetan Serangan KKB':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)