Mobil Dinas-Moge BMW Patwal Ditabrak Pengemudi Ngantuk di Soetta

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 24 Apr 2021 21:17 WIB
Motor gede BMW Patwal dan mobil dinas kecelakaan di Soerkarno Hatta, 23 April 2021. (Dok Istimewa)
Motor gede BMW Patwal dan mobil dinas kecelakaan di Soerkarno Hatta, 23 April 2021. (Dok Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah kendaraan mobil dinas dan motor patwal ditabrak di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, oleh seorang pengendara mobil. Penabrak diduga mengantuk hingga akhirnya kecelakaan tak terhindarkan.

Mobil dinas yang ditabrak tersebut berasal dari Kemenkumham dan Lemhanas, sementara motor patwal BMW R 1200 GS juga turut ditabrak dalam insiden ini. Kejadian terjadi pada Jumat (23/4) pagi, di Bandara Soetta.

"Mobil yang ditabrak lagi parkir, mobil patwal, mobil dinas Lemhanas, Kemkumham itu lagi parkir. Dia (pelaku) mau parkir juga akhirnya keserempet. Kena mobilnya dua, motornya satu," kata Kasat Lantas Polres Bandara Soetta Mokhamad Sigit Prabowo, saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021).

Sigit menjelaskan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB. Penabrak itu diduga mengantuk saat mengejar jadwal keberangkatan pesawat. Dari kecelakaan itu, tidak terdapat korban luka, melainkan hanya kerugian materiil.

"Iya dia itu buru-buru mungkin ngantuk ya, kerugian hanya materi saja. Jadi dia mau pergi itu takut ketinggalan pesawat, intinya buru-buru dia," kata Sigit.

Sigit menyebut pelaku penabrak itu seorang pria berumur sekitar 40 tahun. Saat ini, polisi masih mendalami pelaku tersebut.

"Ya, (pelaku) masih didalami," ujarnya.

(rfs/dnu)