Top 5 News

Porsche Terobos Busway hingga Visa WNA dari India Disetop

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 21:13 WIB
top5newsyamaha
Foto: detikcom
Jakarta -

Sebuah mobil Porsche menerobos busway di Jl Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil Porsche warna putih itu sempat berhenti di depan bus TransJakarta dan meminta bus mundur.

Berita lainnya, Pemerintah RI pemerintah menyetop pemberian visa kepada WNA yang pernah tinggal atau mengunjungi India dalam kurun 14 hari terakhir. Hal itu terkait dengan melonjaknya kasus COVID-19 di Negeri Bollywood itu.

Selain dua informasi di atas, ada beberapa berita hangat lainnya. Berikut ini Top 5 News edisi Jumat (23/4/2021)

1. Porsche Terobos Busway di Gandaria

Sebuah rekaman video menunjukkan mobil Porsche berkelir putih berhenti di jalur busway. Hal ini mengakibatkan bus TransJakarta tidak bisa melintas di jalurnya.

Pengemudi Porsche tersebut terlihat membuka kaca, lalu menggerakkan tangannya mengarahkan sopir bus TransJakarta untuk mundur. Namun sopir bus TransJakarta bergeming.

Terkait kejadian tersebut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan pihaknya akan menyelidiki identitas Porsche tersebut. Fahri menegaskan pihaknya akan menindak tegas pengemudi Porsche yang menerobos busway.

Baca Selengkapnya: Porsche Terobos Busway

2. Indonesia Setop Visa untuk WNA dari India

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mengumumkan, Pemerintah RI menyetop visa untuk WNA yang tinggal atau pernah mengunjungi India dalam kurun waktu 14 hari terakhir.

Adapun untuk WNI dari India yang ingin pulang tetap diperbolehkan. Namun, Airlangga menegaskan protokol yang diterapkan akan lebih ketat.

Baca Selengkapnya: RI Stop Visa WNA dari India

3. TNI Berupaya Keras Temukan KRI Nanggala-402

TNI terus berupaya menemukan KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Utara Pulau Bali. Seluruh armada dikerahkan demi menyelamatkan 53 awak yang berada di dalam kapal selam itu.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun memimpin langsung operasi penyelamatan yang berburu dengan waktu ini. Sebab, ketersediaan oksigen di dalam kapal KRI Nanggala-402 hanya 72 jam terhitung sejak kondisi mati listrik (black out).

Baca Selengkapnya: Pencairan KRI Nanggala-402

4. Zaskia Mecca Kritik Cara Bangunkan Sahur Pakai Toa Masjid

Zaskia Adya Mecca mengkritisi tren membangunkan sahur lewat pengeras suara masjid. Menurut Zaskia, kebiasaan tersebut merupakan sesuatu yang tidak lucu dan tidak etis.

Dalam video yang diunggahnya, Zaskia mengabadikan momen ketika seseorang membangunkan orang lain untuk sahur lewat pengeras suara masjid. Orang tersebut berteriak yang kemudian disebut istri Hanung Bramantyo tersebut mengganggu.

Baca Selengkapnya: Zaskia Mecca Kritik Bangunkan Sahur Pakai Toa Masjid

5. Sule Tanggapi Isu Kisruh Rumah Tangga dengan Nathalie Holscher

Sule akhirnya angkat bicara ihwal kondisi rumah tangganya dengan Nathalie Holscher. Ia mengatakan ada permasalahan dalam rumah tangganya.

"Kronologi dari awal, ketika kejadian pertama, ada sesuatu hal. Itu saya sudah mengajak dia untuk duduk bareng ketika dia pamit dari rumah," ujar Sule.

Baca Selengkapnya: Rumah Tangga Sule dan Nathalie Holscher

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)