Polisi Perketat Prokes untuk Pengunjung Gili Trawangan

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 20:57 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara (Lotara) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gili Indah, Polres Lotara Bripka Adi Suyanto. Adi membagikan puluhan masker ke masyarakat yang hendak menyebrang ke Gili Trawangan.

Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah ,SH melalui PAUR Humas Polres Lotara Bripka Wiswakarma mengatakan tujuan dari dibagikannya masker agar wisatawan yang akan mengunjungi Gili Trawangan tetap menggunakan masker. Sekaligus mengimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19 di 3 Gili, yakni Gili Trawangan, Meno dan Gili Air.

"Untuk menekan penyebaran COVID-19 yang saat ini masih terjadi, Polres Lotara gencar menggelorakan program Kampung Sehat jilid II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohamad Iqbal untuk menuju tatanan baru masyarakat NTB dengan tetap mengindahkan aturan pemerintah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (23/4/2021).

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB


"Protokol kesehatan tetap harus kita terapkan, untuk itu kita imbau masyarakat untuk dapat mematuhinya. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19," paparnya.Diakui Wiswakarma, pihaknya terus mengingatkan masyarakat serta wisatawan agar selalu menerapkan protokol kesehatan melalui 5M, yakni memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting.

Polda NTB Foto: Polda NTB

Simak juga video 'Dilarang Mudik Mulai 1 Mei, Terminal Tirtonadi Solo Perketat Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)