Jokowi: Saya Memahami Perasaan Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 17:56 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyelamatan 53 awak kapal KRI Nanggala-402 menjadi prioritas utama. Jokowi mengaku memahami perasaan keluarga awak kapal KRI Nanggala-402.

"Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal. Kepada keluarga awak kapal, saya memahami betul perasaan Bapak-Ibu, semuanya saat ini," kata Jokowi dalam jumpa pers virtual, Kamis (22/4/2021).

Jokowi pun menegaskan pemerintah akan terus berupaya mencari dan menyelamatkan seluruh awak yang berada di dalam kapal selam tersebut.

"Tetapi sekali lagi, pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut," ujarnya.

Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat ikut berdoa. Dia mengajak masyarakat mendoakan agar seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

"Terakhir saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar upaya pencarian dan penyelamatan ini dilancarkan, diberikan kemudahan untuk menemukan kembali KRI Nanggala-402 dan seluruh awaknya dalam keadaan selamat," tutur Jokowi.

Seperti diketahui, KRI Nanggala-402 hilang di perairan Utara Bali. Jokowi pun telah memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan pencarian.

"Saat ini panglima TNI dan KSAL memimpin langsung upaya pencarian di lapangan," kata Jokowi.

Tonton video 'KSAL: Kondisi KRI Nanggala-402 Dalam Keadaan Baik-Siap Tempur':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/fjp)