Polres Tangsel Gandeng Mahasiswa Papua sebagai Tenaga Vaksinator

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 13:38 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin silaturahmi ke Mess Dormitory Mahasiswa asal Papua di Cisauk Kabupaten Tangerang
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin bersilaturahmi ke mes dormitory mahasiswa asal Papua di Cisauk, Kabupaten Tangerang. (Foto: dok. Polres Tangsel)
Tangerang Selatan -

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin bersilaturahmi dengan mahasiswa asal Papua di Cisauk, Kabupaten Tangerang. Dalam kesempatan itu, Iman menawari para mahasiswa asal Papua untuk membantu dalam vaksinasi COVID-19.

"Dalam hal vaksinasi masih kurang tenaga vaksinatornya, rekan-rekan (mahasiswa) bisa nanti berpartisipasi sebagai vaksinatornya," kata Iman dalam keterangan tertulis, Kamis (22/4/2021).

Iman mengatakan para mahasiswa nantinya akan diberi pelatihan sebagai vaksinator terlebih dahulu. Pelatihan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

"Kita akan memberikan pelatihan vaksinator bekerja sama dengan Dinkes," imbuhnya.

Iman mengunjungi para mahasiswa tersebut di Mess Dormitory Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (21/4). Iman didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Tangsel AKP Ari Nugroho dan Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidulhaq.

Kunjungan jajaran Polres Tangsel ini diterima oleh Kepala Dormitory Kampus 3 Unika Atma Jaya Kampus BSD Khori dan 20 perwakilan mahasiswa Papua.

Tak lupa Iman menyemangati para mahasiswa Papua dalam menempuh pendidikan. Sebelum berpisah, Iman memberikan nomor handphone pribadinya kepada para mahasiswa tersebut.

"Untuk memudahkan komunikasi, silakan hubungi langsung nomor HP Kapolres jika ada yang perlu dibantu atau kesulitan-kesulitan selama dalam pendidikan," tuturnya.

(mea/fjp)