Ibu di Sumsel Gorok Leher Putranya, Diduga Stres

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 17:00 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan (dok. detikcom)
Palembang -

Seorang ibu bernama Ani Asih (35), di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), tega membunuh putra kandungnya. Pelaku yang diduga stres itu menggorok leher anaknya yang masih di bawah umur.

"Iya kejadiannya benar, lokasinya di kawasan Lempuing Jaya. Ya korbannya seorang anak, dia diduga dibunuh ibunya sendiri saat sedang tertidur, dengan sebilah parang digorokkan di leher korban," kata Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pellupessy, saat dihubungi, Rabu (21/4/2021).

Alamsyah menyebut pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. "Pelaku ini diduga kuat mengalami gangguan jiwa akibat stres karena melihat kondisi anaknya yang sedang sakit," ucapnya.

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi. Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Lempuing Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

"Pelaku sudah diamankan di mapolsek untuk memastikan dugaan gangguan kejiwaan yang dialami pelaku, kita akan membawa pelaku ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa," katanya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Lempuing Jaya Iptu Nasron menjelaskan bahwa korban berinisial FS (9) dibunuh ibunya sekitar pukul 03.00 WIB. Menurut Nasron, pelaku stres karena melihat kondisi anak yang mengidap cacat mental.

"Ya diperkuat dengan bukti tanda tangan 30 orang tetangga bahwa pelaku sudah sekitar 1 tahun tidak pernah berinteraksi dengan warga sekitar rumahnya dan diketahui mengalami gangguan kejiwaan," ujar Iptu Nasron.

Nasron menyebut kejadian pertama kali diketahui oleh tetangga pelaku. Tetangganya, kata dia, saat itu berusaha membangunkan untuk sahur.

"Setelah keluar rumah, justru pelaku langsung memberitahukan bahwa dia telah membunuh FS (9), yang merupakan anak kandungnya sendiri, di dalam kamar rumahnya dengan cara memotong atau menggorok bagian leher korban dengan menggunakan parang," katanya.

(fas/fas)