Sandi Damkar Bantah Video Viral Bawa Senjata Tajam: Saya Bawa Tongkat

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 15:52 WIB
Sandi Junior Butar-butar, anggota Damkar Kota Depok
Petugas Damkar Depok, Sandi (Wahyudi 20detik)
Jakarta -

Sebuah video seorang petugas damkar yang dinarasikan sebagai Sandi Damkar Depok membawa senjata tajam ke ruang Kepala Dinas Damkar viral di media sosial. Anggota Damkar, Sandi, membantah video tersebut.

"Itu mah ya menurut saya akal-akalan mereka aja, itu mah saya nggak ngapa-ngapain, gini aja, itu kan saya bawa tongkat, bawa tongkat, itu bukan sajam," kata Sandi saat dihubungi, Rabu (21/4/2021).

Sandi menjelaskan dalam video tersebut sebetulnya dia hendak bertemu Kepala Dinas Damkar Depok, Gandara. Dia menyebut saat itu hendak mengklarifikasi soal dugaan korupsi sepatu yang dilaporkan di Kejaksaan Negeri Depok.

"Jadi gini, itu saya memang benar, tapi saya tidak ngancam dan nggak ngapa-ngapain di situ, jadi kronologisnya waktu itu saya ingat mau ketemu Kadis, mau klarifikasi di situ atas tuduhan mereka awal mereka diperiksa di Polres mengenai unit mobil, abis itu ada laporan masuk di kejaksaan, setelah masuk laporan di kejaksaan saya dikejar dituduh," paparnya.

"Nah akhirnya saya samperin, saya nyari nanya ke asistennya 'ada Pak Kadis nggak?', saya tanya Pak Kadis mana, saya mau klarifikasi 'kalau itu bukan saya yang ngelaporin, kalau masalah sepatu itu yang ngelaporin Bang Veri PWD, saya ada bukti' saya gituin," lanjut Sandi.

Dia membantah terkait dirinya membawa senjata tajam untuk mengancam. Dia memastikan yang dibawa saat itu adalah tongkat kayu yang dia temukan di pinggir jalan.

"Nggak, nggak ngancem, kalau ngancem saya bakal dikeluarin dong kalau ngancem kemarin, itu sebetulnya mau klarifikasi tapi kebetulan bawa tongkat, itu saya nemu di jalan tongkat kayu buat iseng aja, patahan tongkat. Ya dibawa saya apakah itu bentuk golok? Kalau nggak digerebek aja tuh gudang di atas atau di bawah ada mereka simpan kampak, golok, senso, itu kenapa nggak dimasalahhin," ujarnya.

Lebih lanjut, Sandi pun memastikan akan mempersoalkan terkait video yang beredar tersebut. Dia menyebut akan melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

"Nanti hari Senin, iya kita laporkan, iya (diurus)," imbuhnya.

Berdasarkan video yang beredar terlihat video dinarasikan 'Sandi Butar Butar Datang Dinas Damkar Degan Membawa Senjata Tajam'. Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat kejadian berlangsung pada 29 Maret 2021 sekitar pukul 14.03 WIB.

Simak video 'Walkot Idris Pastikan Sandi Damkar Depok Tak Diintimidasi':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/fjp)