Polisi Sindir Rio Reifan Gonta-ganti Alasan Setelah 4 Penangkapan

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 14:01 WIB
Polisi rilis penangkapan Rio Reifan yang keempat kalinya.
Foto: Polisi rilis penangkapan Rio Reifan yang keempat kalinya. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Pesinetron Rio Reifan ditangkap polisi untuk keempat kalinya terkait penyalahgunaan narkoba. Rio Reifan mengkonsumsi narkoba dengan berbagai alasan dari tahun ke tahunnya.

"2015 pengakuannya dia terpengaruh. 2017 juga alasannya ketergantungan, 2019 juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakpus, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Tahun ini, Rio Reifan ditangkap untuk keempat kalinya. Kali ini, alasan Rio Reifan mengkonsumsi narkoba juga beda lagi.

"Sekarang alasannya keluarga. Penyidik masih lakukan pengembangan," katanya.

Yusri kemudian menanggapi soal Rio Reifan yang tak ada kapok-kapoknya mengonsumsi narkoba. Menurut Yusri, ini bukan lagi sebuah kesalahan.

"Ini kali keempat dilakukan penangkapan, namanya bukan kesalahan lagi. Ini dosa ini bulan puasa," imbuhnya.

Yusri kemudian menyinggung sejumlah artis yang pernah terseret kasus narkoba. Alasannya beragam.

"Rata-rata memang ada oknum public figure yang tertangkap kasus narkoba yang rata-rata ditanya pasti urusan keluarga, tambah imun pas syuting atau mencari kesenangan di sini terpengaruh itu bisa. Nah ini yang perlu saya sampaikan lagi," katanya.

Yusri mengimbau artis dan pengguna lainnya untuk setop narkoba.

"Kami imbau, khususnya teman-teman public figure yang masih gunakan barang haram ini, stop! Kasihanlah. Yang belum, jangan coba," tuturnya.

Lebih lanjut Yusri mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran serius memberantas narkoba. Polda Metro Jaya mencanangkan zero narkoba.

"Kapolda sudah sampaikan zero narkoba khusus di Jakarta. Tindak semua apapun yang berkaitan dengan narkoba. Kasihan generasi muda ke depan. Jangan ditambah hal-hal yang tidak benar seperti ini, apalagi di masa bulan puasa kita jalankan ibadah puasa. Mudah-mudahan yang biasa pakai bisa taubat," lanjutnya.

Simak video 'Pengakuan Rio Reifan Tak Bisa Lepas dari Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)