detikcom Do Your Magic

Lapak Relokasi Korban Kebakaran Pasar Minggu Mulai Ditempati

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 12:41 WIB
Pedagang korban kebakaran Pasar Minggu mulai menempati tempat relokasi sementara.
Pedagang korban kebakaran Pasar Minggu mulai berdagang. (Afzal Nur Iman/detikcom).

Menurut Oneng, tidak semua pedagang menempati lapak yang sudah disediakan. Sebagian memilih menyewa lapak di tempat lain. Terlebih, yang mendapat tempat di lantai 2, di sana disebut tidak ada pedagang yang menempati.

"Kan yang sebagian di atas, di atas mah nggak ada yang make, pada nggak ada yang mau, soalnya juga liat ininya juga naik, siapa yang mau naik, ketinggian," tambahnya.

Dia berharap pasar yang lama segera diperbaiki. Dia tidak ingin berada di lapak sementara untuk seterusnya.

"Mudah-mudahan misalnya yang di sana sudah bisa layak dipakai ya pindah lagi ke sana," kata Oneng.

Diketahui, Blok C Pasar Minggu terbakar pada Senin (12/4). Sebanyak 391 dari 391 tempat usaha terbakar. Perumda Pasar Jaya menyebut belum memperbaiki gedung yang terbakar karena menunggu investigasi dan kelaikan gedung.

"Pedagang yang terkena dampak kebakaran untuk sementara waktu ini akan dipindahkan ke Blok B sambil menunggu hasil investigasi dari pihak terkait dan dilakukan audit kelayakan struktur bangunan," ucap Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam keterangannya, Kamis (14/4).

Pedagang korban kebakaran Pasar Minggu mulai menempati tempat relokasi sementara.Pedagang korban kebakaran Pasar Minggu mulai menempati tempat relokasi sementara. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Halaman

(aik/aik)